www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Persiapkan Generasi Muda Hadapi Globalisasi

E-mail Cetak PDF
pawai obor 2018Generasi Muda dan Globalisasi memiliki keterkaitan yang erat. Harus pintar-pintar dalam menyikapi dua aspek tersebut. Ditambah pergerakan zaman yang begitu cepat. Bupati Sambas mengingatkan agar cepatnya pergerakan zaman itu direspon dengan semangat kerja yang tinggi. Itu ditegaskan H Atbah Romin Suhaili Lc, saat memimpin Pawai Obor di Halaman Kantor Bupati Sambas, Kamis Malam (16/8). Kata dia, saat ini modernisasi bergerak begitu cepat hingga ke berbagai aspek kehidupan. “Itu menjadikan pembinaan generasi muda penuh tantangan,” ujar dia.

obor broNegara lanjut dia mengambil langkah antisipasi nyata, dengan melakukan langkah-langkah nyata pembentukan karakter. Sebut Atbah itu dilakukan agar anak-anak bangsa ini tumbuh menjadi pribadi yang kuat, tangguh dan siap mempertahankan tetap tegaknya Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Gerakan Pramuka adalah pembinaan dan pembentukan karakter yang memiliki tujuan pada pembentukan sumber daya manusia secara utuh, kuat secara fisik dan mental, cerdas, disiplin, sekaligus memantapkan rohaniah yang bertaqwa kepada Allah SWT,” ulas Bupati.

Saat ini lanjut Atbah, harus terus dikembangkan dan ditingkatkan semangat gotong royong, cinta tanah air dan bangsa serta kasih sayang. Pawai Obor yang didominasi gerakan pramuka lanjut dia adalah bentuk silaturahim dan semangat persatuan yang nyata.

Dasa Dharma Pramuka, yakni sepuluh landasan atau janji pramuka adalah pedoman generasi muda dalam bersikap dan bertindak. “Bangsa ini memerlukan generasi yang punya pribadi berkarakter maju. Pramuka diyakini mampu menjadikan generasi muda punya pribadi yang berkarakter maju dan menjadikan bangsa ini berkarakter maju. Yang mampu berdiri tegak dan bersaing dengan bangsa lain,” tegas Bupati.

Atbah mengajak menjadikan momentum 73 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia menggali potensi diri lebih berkualitas dan produktifitas. Pesan itu tambah Bupati selaras dengan Tema Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia tahun ini, Kerja Kita Prestasi Bangsa. “Sudah saatnya kita ambil bagian dalam prestasi bangsa ini. Caranya melalui kerja dan karya kita. Niatkan untuk menjadi yang terbaik,” pesan Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 41 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: