www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Komitmen Dukung Pembangunan Kalbar

E-mail Cetak PDF
musrenbangrpjmdpropinsiBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili turut memberikan dukungan pada penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Kalimantan Barat 2018-2023. Pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan RPJMD Prov Kalbar di Hotel Mahkota Pontianak, Jumat (14/12), Bupati Sambas ikut menandatangani berita acara dukungan untuk penyusunan RPJMD Prov Kalbar itu.
Ada beberapa program pembangunan yang diharapkan Bupati Sambas, dapat diakomodir pada RPJMD itu. Diantaranya Usulan Ruas Jalan Kabupaten untuk ditangani Provinsi maupun usulan ruas jalan provinsi baru. Selain jalan, usulan yang dimunkinkan untuk menjadi Rencana Pembangunan menengah lainnya seperti Usulan Pembangunan PLTS dibeberapa titik di Kabupaten Sambas.

Listrik juga menjadi perhatian Bupati Sambas. Atbah mengharapkan Provinsi juga bisa memfasilitasi terkait kebutuhan perluasan jaringan distribusi infrastruktur jaringan listrik. Disektor Pendidikan, Bupati mengusulkan dihadirkannya SMA atau SMK Unggulan Di Kabupaten Sambas. Ditegaskan Atbah, Kabupaten telah menyiapkan lahan terkait usulan dimaksud.

“Pada prinsipnya, pemerintah daerah kabupaten sambas memiliki komitmen mendukung pembangunan kalimantan barat. Kita berharap, Kalbar semakin maju dengan kepemimpinan Bapak Sutarmidji dan Ria Norsan,” ungkap dia. Atbah menyebutkan, RPJMD Prov Kalbar, sangat penting, dan menjadi bagian dari rujukan rencana pembangunan di Kab Sambas.

Harapan lain Bupati, Pemprop turut memberikan dukungan realisasi pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar maupun peningkatan jalan kolektor primer-1 yang belum tersambung guna menghubungkan ruas jalan tebas - merbau. Usulan lainnya seperti Pembangunan Pelabuhan Perikanan Samudera di Desa Temajuk Kecamatan Paloh, Pembangunan dan Pengembangan Bandara Liku Paloh, dan Kebun Raya Sambas.

“Semoga pemerintah pusat dan propinsi terus melanjutkan perhatiannya untuk membangun Kabupaten Sambas, karena kita adalah bagian dari daerah perbatasan yang itu sesuai dengan nawa cinta presiden dan wakil presiden kita, membangun dari pinggiran,” sebut Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 67 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: