www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
SMS layanan Aduan

Bupati-Gubernur Suka Cita Panen Padi dan Jeruk Pusaka Tebas

E-mail Cetak PDF
panen padiBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc bersyukur Gubernur Kalbar berkenan melakukan Panen Padi dan Jeruk di Desa Pusaka Kec Tebas, Sabtu (2/2). Gubernur didampingi langsung Bupati Sambas, Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, Anggota DPR RI Daniel Johan, Kapolres Sambas, Kadis Pertanian Provinsi Kalimantan Barat, Kadis Pertanian Kabupaten Sambas melakukan panen yang difasilitasi Gabungan Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Pusaka Kecamatan Tebas.
Panen padi dan jeruk tersebut berada diatas lahan 800 hektar yang meliputi 3 desa diantaranya Desa Pusaka, Mensere dan Sungai Kelambu. Gubernur dalam sambutannya memberikan beberapa arahan penting untuk kemajuan pertanian Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat. Diantaranya dia menginginkan Kab Sambas tetap menjadi lumbung padi bagi Kalbar.

Gubernur juga mengharapkan produk branded pertanian dari Kab Sambas kembali menjaya. “Branded beras pemangkat itu terkenal, dan itu harus sama-sama kita kembalikan kejayaannya,” ujar dia. Visi misi pembangunan yang diusung gubernur dan wakil gubernur untuk memajukan pertanian di Kalbar termasuk di Kab Sambas jelas Sutarmidji adalah mendirikan SMK unggulan. Program studinya kata dia juga berkaitan dengan pertanian dan pariwisata.

“Untuk Kabupaten Sambas, Insya Allah pasti, akan segera kita hadirkan pembangunan SMK Unggulan,” ingat dia. Gubernur juga meminta Gapoktan atau pemerintah desa menindaklanjuti gagasan untuk menjadi pesaing Bulog. Sutarmidji membuka wawasan petani bagaimana hasil tani bisa ditampung sendiri oleh kelompok tani dan dipasarkan oleh kelompok tani.

“Kita carikan solusi bersama agar nilai perolehan produk pertanian meningkat. Jangan sampai banyaknya bantuan program dan alokasi dana, tapi tidak memiliki peningkatan nilai perolehannya,” ingat Gubernur. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, memberikan apresiasi yang besar terhadap semua pihak yang telah memberikan perhatian begitu besar pada pembangunan pertanian kab sambas. Ini lanjut dia harus disyukuri para petani Kab Sambas.

“Syukuri semua nikmat-nikmat Allah ini, saya selalu menginginkan kesuksesan pembangunan pertanian adalah, selain bagaimana terjadi peningkatan hasil produksi pertanian. Yang terlebih penting adalah petani-petani kabupaten sambas menjadi petani yang sejahtera,” pinta Bupati. Atbah telah mengarahkan unit kerja pertanian menindak lanjuti dengan baik ide, konsep dan gagasan yang telah disampaikan seperti Gubernur Kalbar, Anggota DPR RI Daniel Johan maupun dari perwakilan Kementerian Pertanian yang hadir pada panen tersebut.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 78 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: