www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Buka Rakor P3MD Kabupaten Sambas

E-mail Cetak PDF
Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili membuka kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pendamping (P3MD) Kabupaten Sambas, Rabu, (20/3). Rakor digelar Di Aula Bappeda Kabupaten Sambas. Hadir dalam Rakor program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, instansi terkait dan pendamping desa kabupaten sambas.
Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili saat membuka Rakor P3MD menjelaskan Desa memerlukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Menurut dia, itu adalah bagian persoalan masih lambatnya Desa-desa menjadi desa Maju maupun desa Mandiri. "Desa-desa kita memerlukan pendamping desa, yang merupakan anak-anak muda untuk kemajuan pembangunan kabupaten sambas," ujar dia.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi peran pendamping desa. Dijelaskan dia, terutama dalam membantu kelancaran membuat laporan keuangan dana desa di kabupaten sambas. Dia mewanti-wanti agar pendamping desa tidak bermain-main dalam melaksanakan tugas. "Ini pekerjaan mulia, bagaimana kedepannya desa mampu melakukan pengelolaan keuangan desa yang baik, hadir pembangunan yang baik, ini semua karena adanya pendamping desa yang profesional," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati merespon baik peran pendamping desa. Mengingat besarnya dana desa yang di alokasikan, lanjut Bupati harus menjadi perhatian bersama.  "Jangan sampai niat baik kita membangun desa, membuahkan masalah dihadapan aparat hukum dan tim audit dana desa. Caranya, kita harus sesuai aturan, insyaAllah niat baik itu akan berbuah kebaikan pula," imbuh dia.

Bupati berharap, pendamping desa dapat membantu pemerintah desa sesuai aturan yang ada. Dia meminta hindari adanya upaya penyelewengan, korupsi dan lain-lain. "Upayakan bagaimana desa bisa menjalankan fungsi mereka dengan baik," tuturnya. Peran pendamping desa, jelas bupati, diharapkan juga dapat membantu desa membuat laporan keuangan terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta aparat desa dapat mendukung program pencegahan penyakit masyarakat atau pekat yang saat ini dilaksanakan pemerintah kabupaten sambas, terutama mendukung Ahlakul Karimah yang menjadi visi dan misi kabupaten sambas.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 74 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: