www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ajak Alumnus Malang Bangun Sambas

E-mail Cetak PDF
ikamasBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc melakukan kunjungan kerja ke Galing, Selasa (2/4). Bupati bersilaturahim dengan ikatan keluarga besar mahasiswa kab sambas (IKAMAS) malang di Café Kayu Tangan Galing. Selain bertemu dengan alumni mahasiswa kab sambas di malang, Bupati juga menyempatkan diri mengunjungi Kantor Camat Galing.
Bersama alumnus perguruan tinggi malang, Atbah melakukan dialog interaktif. Point penting dari Bupati Sambas, meminta mantan mahasiswa dari malang itu menghadirkan banyak ide untuk membangun Kabupaten Sambas. “Manfaatkan disiplin ilmu yang pernah dipelajari untuk membangun sambas,” ujar dia.

Atbah meyakini, alumnus perguruan tinggi memiliki bekal yang baik menghadirkan inovasi-inovasi penting untuk kemajuan Kabupaten Sambas. Kata dia, pengalaman menimba ilmu di kampung orang lain, harusnya memberikan banyak masukan untuk diterapkan didaerah sendiri. “Saya yakin, SDM kita tidak kalah hebatnya dengan SDM daerah lain. Pengalaman kita diluar, bisa kita manfaatkan. Mana yang bisa kita terapkan di daerah kita, kita lakukan. Buktikan kita memiliki kemandirian dalam berbuat,” papar dia.

Atbah meminta, lulusan perguruan tinggi dapat menjadi inisiator dan innovator ditengah-tengah masyarakat. Katanya, masyarakat harus dicerdaskan dengan ilmu-ilmu maupun informasi valid yang dikuasai lulusan perguruan tinggi. “Pada prinsipnya, saya mengajak lulusan-lulusan perguruan tinggi menerapkan disiplin ilmunya ditengah-tengah masyarakat. Contohnya, sarjana pertanian, bangun pertanian desa, keguruan, majukan Pendidikan dikampung kita. Bisa dilihat, banyak inspirasi dari daerah lain, yang lulusan perguruan tingginya berbuat secara mandiri untuk memajukan daerah dan masyarakatnya dimulai dari hal-hal yang sederhana,” jelas dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 84 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: