www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bangun ASN Unggul dan Profesionalisme

E-mail Cetak PDF
diklatBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, mengingatkan Aparatur Sipil Negara harus berdaya saing unggul dan profesionalisme. Saat memberikan pengarahan pada pelatihan dasar calon PNS di Gedung Diklat BKPSDMAD, Senin (1/4), dengan tegas bupati mengharapkan calon ASN itu membangun integritas moral, kejujuran dan memiliki semangat juang yang baik.
“Harus punya motivasi berlandaskan nasionalisme dan kebangsaan, punya kepribadian yang unggul serta bertanggung jawab. Dan memperkuat profesionalisme maupun kompetensi bidang,” tegas Bupati. Bagi ASN atau Calon PNS itu, diingatkan Atbah, yang paling utama adalah memahami kedudukan, tugas dan fungsinya.

PNS kata dia berkedudukan sebagai unsur aparatur negara, sebagai alat kelengkapan negara dan bekerja untuk kepentingan negara. Dalam ajaran agama yang dia pahami, Bupati mengatakan ASN adalah bagian dari hamba sahaya. “ASN memiliki tanggung jawab menjalankan roda pemerintahan dan berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat pemersatu bangsa,” papar dia.

Calon PNS yang mengikuti pelatihan dasar, pinta Bupati harus memahami visi misi pembangunan. Menurut dia, hal itu penting agar tujuan yang ingin dicapai menjadi jelas dan terukur. “ASN terutama calon PNS ini, harus benar-benar paham apa yang menjadi visi misi pembangunan kita saat ini. Bagaimana mengimplementasikannya dalam tugas dan fungsi masing-masing, harus sudah dimengerti,” imbuh dia.

Bupati juga menegaskan pentingnya ASN memiliki pengetahuan tentang aturan main yakni kode etik sebagai ASN. Dia pinta, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 harus menjadi landasan ASN berpijak dan berkinerja. “Paradigma baru ASN adalah melayani, bukan dilayani. Berikan yang terbaik bagi masyarakat kita, jauhkan diri dari rasa angkuh, egois, karena tuntutan pelayanan publik saat ini semakin tinggi,” jelas dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 243 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: