www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
LELANG BAKEUDA2
SE bupati sampah perkimlh
Spanduk Sumpah Pemuda

Rakor Lintas Sektor Pembahasan RDTR Kota Sambas

E-mail Cetak PDF
asPemerintah Kab Sambas telah melakukan perencanaan terkait Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Sambas periode 2018 – 2038. Raperda sudah dibahas Bersama dengan DPRD. Untuk tahap penetapannya, diperlukan persetujuan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional.
Satu diantara rangkaian yang harus dilakukan adalah audiensi Bersama kementerian. Pemerintah Kab Sambas diundang langsung Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Dr Ir Abdul Kamarzuki MPM guna melakukan Rapat Koordinasi.

Adapun pertemuan digelar di Grand Sahid Jaya Hotel di Jakarta, Selasa (9/4) dalam Rakor Lintas sector pembahasan Raperda Kab Sambas tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan perkotaan sambas tahun 2018 -2038 dan Raperda Kab Konawe Selatan tentang RTRW Kab Konawe Selatan Tahun 2018 – 2038.

Dikatakan Kamarzuki, Dirjen Tata Ruang, dia menyambut baik setiap pemerintah daerah yang memiliki perhatian khusus terhadap perencanaan pembangunan tata ruang. Dijelaskan dia, diperlukan komitmen kepala daerah untuk mewujudkannya. “Kami bersyukur, rakor ini dihadiri langsung kepala daerahnya, Bupati Sambas dan Bupati Konawe. Perencanaan tata ruang ini memerlukan komitmen dan perhatian kepala daerah. Terlebih untuk pembahasan atau pengajuan yang dilakukan oleh kab sambas, yakni rencana detail tata ruang yang merupakan lanjutan dari rencana tata ruang wilayah,” ujar dia.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengatakan dia memiliki atensi khusus pada perencanaan tata ruang tersebut. Menurut dia, Kota Sambas harus diperindah dan memiliki wajah yang bagus. “Karena Kabupaten Sambas sekarang ini bukan lagi ujung negeri, tetapi mindsetnya sudah berubah. Bahwa kita ini wajah depan negara, sudah selayaknya kita memiliki penampilan yang baik,” ujar dia.

Ditegaskan dia, bagaimana dengan rencana detail tata ruang ini, kota sambas khususnya menjadi kota yang tidak kalah dengan wajah kota negeri tetangga. Dijelaskan dia, hal itu kedepannya akan memberikan dampak positif. “RDTR ini adalah bagian upaya pemerintah daerah membangun kab sambas menjadi daerah yang maju. InsyaAllah dengan adanya perda RDTR ini, konsep pembangunan kota sambas khususnya menjadi lebih baik,” papar dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 96 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: