www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Resmikan Pamsimas 2018

E-mail Cetak PDF
*** Warga Samustida Miliki Pamsimas dengan SR terbanyak
samustidaBupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili meresmikan sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tahun Anggaran 2018, Selasa (23/4). Peresmian secara simbolis ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati disaksikan Camat Teluk Keramat dan Tokoh masyarakat Desa Samustida, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

Tahun anggaran 2018, ada 20 desa yang mendapatkan pembangunan Pamsimas, yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Sambas. Pendanaan mayoritas dibiayai oleh APBN dan APBD. Pamsimas merupakan Program Pemerintah Indonesia yang direalisasikan diwilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Peresmian dipusatkan di Desa Samustida oleh Bupati Sambas dikarenakan Pilot Project di Samustida patut dicontoh. Disebutkan Kadis Perkim LH, H Eko S, desa samustida, awalnya sesuai anggaran program, hanya 20-an Sambungan Rumah. “Sambutan masyarakat desa samustida dengan program ini luar biasa. Alhamdulillah sekarang dari 20an sambungan rumah, sekarang menjadi 257 Sambungan Rumah. Ini akan kita terapkan di desa-desa lainnya,” ujar dia.

Selain samustida, desa lainnya yang dibangun Pamsimas tahun anggaran 2018 ungkap eko diantaranya Tengguli, Mekar Jaya Kecamatan Sajad, Mekar Sekumtum, Teluk Kembang Kec Teluk Keramat, Jawai Laut, Jelu Air di Kec Jawai Selatan, Sentebang Jawai, Gelik, Seranggam dan Selakau Tua Kec Selakau Timur, Seburing, Sepinggan Kec Semparuk, Sejiram, Matang Labong, Seret Ayon Kec Tebas, Matang Segarau, Sari Makmur, Tekarang Kec Tekarang dan Parit Kongsi Kec Selakau.

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Samustida untuk menjaga fasilitas yang ada. Pesannya manfaatkan untuk keperluan bersama dan percayakan kepada pengurus Pamsimas untuk mengelolanya. “Pengelolaannya harus ada saling kepercayaan. Jangan curigaan, yang penting bagaimana fasilitas ini dapat bermanfaat besar bagi kebaikan warga kita,” sebut dia.

Bupati Sambas mengucapkan terima kasih negara telah hadir, dengan memberikan fasilitas sumur air bersih kepada warga di Desa Samustida. Karenanya, Bupati berharap masyarakat dapat menjaga fasilitas ini sehingga dapat dimanfaatkan oleh semua warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sambas mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Dia menghimbau masyarakat Kabupaten Sambas tidak membuang sampah plastik sembarangan. “Jaga kebersihan lingkungan kita, saya menghimbau masyarakat kedepannya tidak Buang Air Besar Sembarangan. Kita deklarasikan sebagai daerah bebas buang air besar sembarangan,” tutur dia.


Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 73 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: