www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

ASN Tanggung Jawab Kelola Uang Negara

E-mail Cetak PDF
rakor asn Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH meminta Aparatur Sipil Negara dibawah kepemimpinannya memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap pengelolaan uang negara. Saat memberikan sambutan pada pengembangan kapasitas ASN, Rabu (11/12) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Atbah mewanti-wanti menghindari penyelewengan uang negara.

“Kepada setiap ASN untuk menjauhi korupsi dan penyelewengan uang negara,” tegas dia. Atbah mengajak ASN dalam bekerja mengutamakan keberkahan dari rezeki yang di dapat. Keberkahan yang dia maksud artinya kecukupan yang memberikan kebaikan dengan mencari rezeki yang halal dan dengan cara yang halal pula.

"Perbaiki diri kita dalam bekerja, niatkan hanya karena Allah, InsyaAllah keberkahan akan kita dapat,” terang dia. Pesan Bupati bagi ASN lainnya adalah menjaga kekompakan dan hubungan silaturahmi yang baik. Dia minta agar menjauhi segala macam bentuk penyakit hati dalam bekerja. “Penyakit hati itu tidak baik, termasuk untuk hubungan pekerjaan kita. Penyakit hati hanya akan menghambat kita di dalam membangun Kabupaten Sambas," ingat dia.

Atbah berharap ASN Kabupaten Sambas menjadi ASN yang Profesional. Dia yakin, adanya profesionalitas yang ditunjukkan ASN Kab Sambas, memudahkan daerah ini menuju Masyarakat Berakhlakul Karimah, Unggul dan Sejahtera. Bupati berharap banyaknya rapat koordinasi tentang pengembangan kapasitas ASN menambah wawasan tentang manajemen ASN. “Kedepannya, saya juga berharap ASN Kab Sambas mampu melakukan pemanfaatan teknologi informasi di dalam mengelola tata kelola kepegawaian di masing-masing perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Sambas,” harapan dia.

Bupati juga memberikan pesan agar ASN selalu bersyukur atas rezeki yang telah didapatkan. Salah satu kunci rezeki bertambah jelas dia adalah dengan banyak bersyukur. “Rezeki tidak harus berupa uang atau materi, perasaan yang tenang dan kesehatan juga merupakan suatu rezeki," tuturnya. Atbah mengingatkan bagaimana setiap ASN menjadi pelayan masyarakat yang baik.

Kata dia, menjadi pejabat bukan berarti harus dilayani, tetapi pejabat atau aparatur adalah pelayan masyarakat. Ajaran Rasulullah Muhammad Shallahu Alaihi Wassalam sebut dia sejak 14 abad yang lalu telah mengajarkan bagaimana menjadi pelayan yang baik. “Menjadi pemimpin suatu kaum adalah pelayan bagi kaumnya. Mindset atau pola pikir seperti ini diharapkan agar selalu dibangun di dalam diri setiap ASN, apapun yang kita kerjakan harus dibarengi dengan keikhlasan dan niat karena Allah SWT. Sebab kalau tidak, semua pekerjaan yang kita kerjakan akan sia-sia tanpa makna dan pahala," Pesan Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 37 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: