www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
COVID19

Rapat Koordinasi Membahas Keseriusan Membangun Perbatasan

E-mail Cetak PDF
Keseriusan Bersama Membangun Ekonomi Perbatasan
WhatsApp Image 2020 02 11 at 10.25.39 AM
Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji SH MHum, menggelar rapat koordinasi membahas keseriusan membangun perbatasan. Komponen yang hadir pada rapat di Wisma Indonesia PLBN Aruk, Senin (10/2) termasuk dari Kementerian dan Lembaga, Komponen Pemprov Kalbar, dan Pemkab Kab Sambas.
"Rapat kita gelar dibatas ini, untuk melihat keseriusan kita semua. Keseriusan kementerian dan Lembaga terhadap Komitmen Pembangunan Perbatasan," ujar Gubernur. Hasil pertemuan dibatas ini, Sutarmidji menekankan, akan dilaporkan kepada Presiden RI. Kata dia, sebagai perwakilan Pemerintah Pusat, Provinsi memiliki kepentingan membangun perbatasan negara ini.
"Nawacita Presiden RI diantaranya membangun Indonesia dari pinggiran. Ini harus kita sukseskan, membangun perbatasan, tidak hanya infrastruktur atau fisiknya. Tetapi sudah dipikirkan bagaimana yang telah dibangun ini memberikan dampak ekonomi dan kesejahteraan," ingat Gubernur.
Gubernur meminta, kegiatan ekspor diperbatasan tidak hanya sebatas seremonial. Maksud dia, bagaimana ekspor yang dilakukan tidak hanya produk bahan mentah saja. "Harus kita konsepkan ekspor yang sudah diolah. Nah ini memerlukan sektor industrinya. PLBN Aruk ini, sudah harus kita pikirkan kawasan industrinya," tutur dia.
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH dalam rapat itu menegaskan yang sangat diperlukan dalam memajukan ekonomi perbatasan memamg memerlukan campur tangan Pusat. Disebutkan dia, daerah juga punya kewajiban mendesain berkembangnya ekonomi di wilayah perbatasan. "Pemda tetap mendorong agar masyarakat menjadi pemain dalam ekonomi perbatasan. Kita tahu, pembangunan perbatasan ini, selain issu sekuritas, pemerintah juga ingin membangun perekonomian dan kesejahteraan rakyat," ujar dia.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 91 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: