www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti

E-mail Cetak PDF

Tema Hari Pendidikan Nasional 2011, Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa dengan Subtema Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti. Wakil Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH membacakan Sambutan Mendiknas RI Muhammad Nuh pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2011 di Kabupaten Sambas yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sambas, Jum’at (20/5) menyampaikan harapan peringatan kali ini agar pendidikan bangsa Indonesia semakin berkualitas dan semakin terbuka aksesnya secara keseluruhan.

Tantangan global dan internal yang dihadapi sekarang ini lanjut dia mengharuskan semua komponen lebih memperkuat jati diri, identitas dan karakter sebagai bangsa Indonesia. “Dengan optimisme yang kuat, kerja keras dan cerdas serta semangat kebersamaan, Insya Allah kita bisa mencapai dan mewujudkan cita-cita mulia bangsa Indonesia,” tegas dia.

Pendidikan berbasis karakater dengan segala dimensi dan variasinya jelas Wabup menjadi penting dan mutlak, karakter yang berbasis kemuliaan diri, dan secara bersamaan membangun karakter kemuliaan sebagai bangsa, kesantunan yang menumbuhkan kepenasaran intelektual sebagai modal membangun kreatifitas dan daya inovasi. Karakter yang harus dibangun lanjut Juliarti juga diarahkan dan bertumpu pada kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara dengan Pancasila, Undang-undang Dasar NKRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai pilarnya.

“Bersamaan dengan gerakan pendidikan berbasis karakter, sekaligus kita siapkan generasi Indonesia 2045 yaitu pada saat menyongsong seratus tahun Indonesia Merdeka. Ini harus kita mulai dengan memberikan perhatian khusus pada pendidikan anak usia dini, karena merekalah yang akan melanjutkan pembangunan bangsa dan negara ini,” tegas dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 56 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: