www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Tabuh Genderang Unas, Pemkab Giat Sosialisasi

E-mail Cetak PDF

Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menyatakan tabuh genderang hadapi ujian nasional. Salah satu upaya yang sedang giat dan gencar dilakukan Pemda melalui Dinas Pendidikan Kab Sambas adalah kegiatan sosialisasi.

 

 

Kegiatan tersebut sekarang ini sudah mulai digelar ditiap-tiap kecamatan difasilitasi Dinas Pendidikan melalui UPT masing-masing kecamatan, dihadiri para kepala sekolah baik SD-MI, SMP-MTS maupun SMA-MA atau SMK, pelaku pendidikan dan muspika.
Wakil Bupati Sambas, DR Pabali Musa MAG saat menghadiri sosialisasi ujian nasional di Kecamatan Sambas yang dipusatkan di SDN No 1 Mentawa Desa Tanjung Mekar Kec Sambas, Selasa (28/2) mengatakan sosialisasi ini sangat penting.
“Sudah saatnya kita tabuh genderang hadapi ujian nasional, ingatkan seluruh komponen agar memberi perhatian terhadap masalah ini, pasang spanduk sebagai pengingat perlunya persiapan jelang ujian nasional,” ujar dia. Pabali Musa mengatakan orang tua dan guru menjadi garda terdepan sebagai motivasi bagi siswa menghadapi ujian nasional. Peran seluruh pemangku kepentingan atau stake holder menurut dia juga tidak kalah pentingnya.
“Saya yakin para guru, pelaku pendidikan, seluruh komponen masyarakat baik dikecamatan maupun tingkat kabupaten sudah memiliki pengalaman cara menghadapi permasalahan ujian nasional ini, pengalaman terdahulu dapat dijadikan pembelajaran berharga agar pelaksanaan ujian nasional berikutnya bisa lebih baik,” ungkap dia. Wabup meminta para peserta sosialisasi dapat memberikan pemahaman yang baik dan benar mengenai setiap detil ujian nasional, seperti langkah dan tahapannya. Pabali Musa meminta, siswa, orang tua dan guru jangan sampai ada yang stress menghadapi ini.
“Memang diperlukan langkah-langkah yang baik guna mempersiapkan ujian nasional, jangan sampai stress menghadapinya, dan hal yang terpenting lagi adalah jangan sampai terjadi ketidak jujuran dalam pelaksanaan ujian nasional khususnya di kabupaten sambas,” pinta dia. Keberhasilan Kabupaten Sambas terhadap hasil ujian terdahulu khususnya tingkat SD dan Madrasah Ibtidaiyah harus dijadikan motivator menggapai yang lebih baik lagi.
Disarankan Wabup, Iman dan Taqwa harus selalu senantiasa menjadi dorongan kepada lingkungan, para pelajar, pendidik, pelaku pendidikan dan semua komponen masyarakat menghadapi ujian nasional. Senada dengan Wakil Bupati Sambas, Camat Sambas, Yusran SSOs saat memberikan sambutannya di acara yang sama, mengemukakan pemerintah kecamatan mendukung sepenuhnya upaya pembangunan pendidikan dan ujian nasional tersebut.
“Kami dari pihak kecamatan menyatakan siap mendukung ini, salah satu upaya yang telah rutin kami lakukan dari tahun ke tahun jelang ujian nasional adalah menggelar razia pelajar terutama dijam wajib belajar, sasaran adalah remaja yang melakukan jalan-jalan malam yang tidak bermanfaat,” ujar dia. Lanjut mantan camat tekarang ini menegaskan akan mengurangi kegiatan kemasyarakatan yang dapat memancing partisipasi pelajar terutama di jam malam atau kegiatan yang dapat mengganggu kegiatan belajar siswa dimalam hari. Dukungan orang tua tambah dia sangat dominan.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 65 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: