www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sukseskan Unas Untuk Meraih Prestasi

E-mail Cetak PDF

Ujian sekolah dan ujian nasional yang tidak lama lagi akan dijalani siswa SD, SMP dan SMA diharapkan berjalan dengan lancar dan sukses.

Diharapkan semua pihak dapat mewujudkan suasana yang kondusif agar dapat mensukseskan ujian nasional demi meraih prestasi yang gemilang. “Ujian yang akan dihadapi anak-anak kita juga merupakan ujian bagi kita semua, baik bagi guru, orangtua, Dinas Pendidikan ataupun Pemerintah oleh karenanya kitapun harus aktif didalamnya”ucap Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag saat sosialisasi ujian nasional dan ujian sekolah yang diadakan UPT Dinas Pendidikan Sebawi di Sebawi,Rabu(7/3)

Wabup mengatakan pendidikan yang menjadi tanggung jawab semua pihak, guru, murid, orangtua, Dinas Pendidikan, Pemerintah, maupun masyarakat. “Penting untuk kita sadari bahwa pendidikan tidak hanya tugas Dinas Pendidikan tetapi menjadi tugas kita semua karena apakah anak-anak  kita sejatinya benar-benar lulus tidak hanya di bidang akademik saja tetapi juga ahlak budi pekertinya”ucap Wabup dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Kab Sambas, Camat Sebawi, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sebawi, Kepala Sekolah, Kepala Desa se-Kecamatan Sebawi.

Lebih lanjut Wabup mengatakan ujian itu untuk kita semua, oleh karenanya apa yang sudah dilakukan demi suksesnya ujian sekolah dan ujian nasional agar diteruskan. “Silahkan pengalaman tahun lalu diteruskan dan ditingkatkan seperti yang adanya bedah SLK, try out atupun les, niatkan ibadah untuk menuntut ilmu”ujarnya lagi

Wabup juga mengingatkan semua pihak agar melaksanakan ujian ini dengan jujur. “Citra pelaksanaan pendidikan di Sambas sudah bagus dan untuk tingkat kejujuran, Unas Provinsi Kalimantan Barat berada di peringkat ketiga setelah Yogyakarta dan DKI Jakarta  oleh sebab itu jangan sampai terdengar ada yang menodai Unas”ingat Wabup

Pabali juga mengingatkan semua pihak mendukung dan menjalan edaran Bupati Sambas agar mendukung terciptanya suasana kondusif bagi pelajar yang akan menjalankan ujian.”Yang tidak boleh lupa, berikan dorongan secara spritual yaitu doakan anak-anak, guru dan pihak yang terkait termasuk jangan sampai ada bencana alam seperti banjir sehingga Unas dapat berjalan sukses demi meraih prestasi”ingatnya lagi sambil memberikan doa kelancaran dalam belajar dan doa mohon keselamatan.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 64 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: