www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ortu Dipinta Pantau Aktifitas Anak Jelang UN

E-mail Cetak PDF

 

Ujian Nasional menurut Wakil Bupati Sambas, DR Pabali Musa MAG jangan dijadikan momok yang menakutkan. Jelang persiapan Ujian Nasional, kata Pabali saat memberikan sambutan pada sosialisasi UN wilayah Teluk Keramat dan Tangaran di Gedung Serbaguna Sekura, Rabu (14/3).


Peran pengawasan orang tua lanjut dia lebih prioritas. Sebagai orang tua, pinta dia harus mengetahui kegiatan anak diluar rumah. “Orang tua harus memberikan pengawasan yang optimal kepada kegiatan anak terutama diluar jam belajar, awasi kegiatan mereka diluar rumah, usahakan diarahkan ke kegiatan yang positif terutama persiapan menjelang Ujian Nasional,” tegas dia.
Sebenarnya, yang lebih baik menurut Wabup, persiapan ujian nasional tidak hanya dilakukan saat menjelang unas saja, tetapi jauh hari sebelum pelaksanaan ujian adalah yang terbaik. Wabup mendorong para orang tua, guru dan siswa mempersiapkan mental juang hadapi unas dengan berdoa. “Pendekatan dengan bidang keagamaan jangan sampai dilupakan, silahkan masing-masing sesuai keyakinan, terutama yakni dengan doa,” saran dia.
Wabup mengajak agar semua komponen mendoakan pelaksanaan unas kedepan tidak terjadi halangan seperti musibah bencana alam dan lainnya, kejujuran pelaksanaannya, dan mohon keselamatan dari konspirasi yang merugikan. Para siswa harap dia jangan sampai stress dan benar-benar mempersiapkan tidak hanya materi ujian tetapi fisik dan kesehatan yang baik. “Saya atas nama pemerintah daerah kabupaten sambas mengajak seluruh komponen masyarakat kabupaten sambas mendukung kelancaran pelaksanaan ujian nasional ini, ciptakan kondisi yang kondusif, mari kita dewasa menghadapi persoalan yang ada, saya yakin para pelaku pendidikan, para guru maupun tim dinas pendidikan memiliki pengalaman yang baik selama pelaksanaan unas yang lalu, evaluasi kondisi lalu dan carikan solusinya,” ungkap dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 99 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: