www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
COVID19

Kemdikbud mencanangkan PLK di Sambas

E-mail Cetak PDF

plk-12-2012Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Mudjito, Ak, MSi mencanangkan Pendidikan Layanan Khusus (PLK) di Kabupaten Sambas.

“pencanganan PLK merupakan sebuah model dan tantangan masa depan dalam mewujudkan akses layanan pendidikan untuk semua anak di daerah terdepan dan termaju di Kab. Sambas, “ ujar Mudjito pada saat mencanangkan PLK di Halaman Kantor Bupati Sambas, Kamis (20/12).

Pencanangan PLK dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kalbar, Alexius Akim, Bupati Sambas, Juliarti Djuhardi Alwi, Wakil Bupati Sambas, Pabali Musa, anggota DPRD Sambas, Ketua MABM Kab. Sambas, Sekda Sambas, Forkopinda Kab. Sambas, Kepala SKPD di lingkungan Kab. Sambas, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sambas, para Camat dan Kepala Desa, selain itu hadir juga Ibu Tuti Pusat Pengelolaan Ekolijn Kalimantan.

Mudjito dalam sambutanya memberikan aspirati yang tinggi kepada pemerintah Kabupaten Sambas dalam bidang pendidikan. Ia ketika melihat pembangunan sekolah dari Pontianak sampai Sambas pembangunan sekolah sudah banyak yang cantik-cantik dan bagus sudah layak untuk pembelajaran. “untuk memajukan daerah terdepan negara di Kab Sambas, dengan ini saya hadir karena masih ada 5 persen wajib belajar bagi anak-anak di perbatasan yang belum mendapat PLK, “ujarnya.

Untuk melaksanakan PLK, terang Mudjito Bapak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI membuat kebijakan lima K yaitu Keberadaan, Keterjangkauan, Ketertinggalan, Kesetaraan dan keterjaminan “dilihat jangkauan layanan pendidikan anak dari letak giografis jarak terlalu jauh maka PLK akan menyediakan asrama kepada semua anak, jangkauan ini juga dapat dalam bentuk bantuan dana BOS dan biaya siswa bagi anak yang kurang mampu, “paparnya.

Sementara itu Juliarti, merasa bangga selaku tuan rumah pelaksanaan pencanangan PLK. “kami atas nama Pemerntah Kab. Sambas mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegitan ini karena hal ini kami anggap sangat penting untuk meningkatkan pemerataan dan keadilan hak warga Negara dan memperluas layanan pendidikan, disamping itu untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kab. Sambas, “tuturnya.

Selain itu Bupati juga berterima kasih kepada Kepala Pusat Pengelolaan Ekolijen Kalimantan yang telah membantu pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidra (PLTMH) yang diserahkan kepada masyarakat Desa Sungai Tengah Kec. Paloh, dalam kesempatan ini juga Bupati menyerahan Kartu Peserta Jamkesda sebagai bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Sambas sangat serius menangani masalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur masyarakat.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 56 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: