www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bersyukur Bertambah Kepedulian, Tunggu Dukungan Komponen Lain

E-mail Cetak PDF

*** Peresmian Taman Bacaan Kemala Cinta Indonesia oleh Kapolda

Kapolda, Resmikan Taman Bacaan Sajingan Besar didampingi Bupati dan Ketua Bhayangkari Polda Kalbar

Bupati Sambas memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua komponen yang telah berbuat nyata mendukung program kerja pemerintahannya mewujudkan visi misi Kab Sambas. Salah satunya adalah dukungan dari jajaran Kepolisian RI Daerah Kalimantan Barat, yang telah mewujudkan taman bacaan bagi masyarakat perbatasan di Kecamatan Sajingan Besar. Kapolda Kalbar dan Ketua Pembina Bhayangkari Polda Kalbar telah meresmikan taman bacaan bagi masyarakat perbatasan di kecamatan sajingan besar, disaksikan Bupati Sambas, petinggi perwira Polda Kalbar dan tokoh masyarakat adat dan budaya kecamatan sajingan besar, Sabtu (30/8) di Halaman Perkantoran Kecamatan Sajingan Besar.


“Kita patut bersyukur dengan pendirian taman bacaan ini, tentunya hal ini adalah bentuk kepedulian dari kepolisian terhadap pembangunan didaerah,” ujar dr Hj Juliarti Dj Alwi saat memberikan sambutan pada acara peresmian itu. Dikemukakan Bupati, masyarakat sajingan besar harus memanfaatkan taman bacaan itu guna meningkatkan kualitas SDM yang ada. Dia mengharapkan komponen masyarakat lain dapat mendukung Pemda Kab Sambas seperti yang telah dilakukan pihak Polda Kalbar dan jajaran Polres Sambas.

“Pemda sangat berterima kasih terhadap kepedulian yang ditunjukkan pihak kepolisian, ini akan menjadi perhatian penting Pemda, Insya Allah unit kerja tertentu akan saya perintahkan mendukung keaktifan dan keberlangsungan taman bacaan sajingan ini dan taman bacaan lainnya,” ungkap Bupati. Salah satu langkah yang dia wacanakan terutama untuk menambah kekayaan buku yang ada di taman bacaan itu yaitu meminta Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah dan Dinas Pendidikan menyumbangkan buku. Masyarakat ucap dia bisa berpartisipasi menyumbang buku bagi semua taman bacaan yang ada di Kab Sambas termasuk yang di Sajingan Besar.

“Pemda sangat memerlukan partisipasi aktif masyarakat, jika memang ada yang bersedia menyumbangkan buku dapat disalurkan langsung kepada pihak pengelola taman bacaan atau ke unit kerja seperti Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah ataupun Dinas Pendidikan,” papar dia. Bupati menghimbau agar seluruh masyarakat kab sambas meningkatkan minat baca dan kunjungan ke perpustakaan atau taman bacaan yang ada. Terang Juliarti, hal itu nantinya akan berdampak bagi tingkat pembangunan pendidikan kab sambas.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 86 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: