www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Tinjau UN SMA-SMK

E-mail Cetak PDF

tinjau un


*** Bupati Harapkan Penyelenggaraan Sukses

Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH memberikan perhatian serius terhadap pelaksanaan ujian nasional. Pada hari pertama pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat, Senin (13/4), Juliarti menggelar inspeksi pada beberapa sekolah. Didampingi Kadis Pendidikan Kab Sambas, H Jusmadi, orang nomor satu kab sambas itu memantau jalannya pelaksanaan UN di SMA N 1 dan SMK N 1 Sambas.

Kunjungan Bupati Sambas disambut langsung Kepala masing-masing sekolah. Bupati bersama rombongan melihat langsung dari dekat aktifitas UN para siswa. Saat berdialog dengan Kepala Sekolah dan Guru Pengawas, Bupati menanyakan langsung kondisi pelaksanaan UN. Masing-masing petugas yang ditanya menyatakan bahwa tidak ada kendala pada hari pertama ini. Termasuk absensi para siswa yang mengikuti UN hingga pendistribusian logistik. Masing-masing sekolah, juga tampak dikawal petugas polisi seragam bebas.

Arahan Bupati Sambas ketika berdialog dengan Kepala Sekolah, diantaranya agar pelaksanaan UN harus berlangsung lancar dan tertib. “Kita mengharapkan Ujian Nasional tingkat SMA sederajat ini berlangsung kondusif, dan prestasi tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar dia. Para siswa diminta dia jujur dan optimis dalam menyelesaikan setiap soalan ujian. Tidak hanya itu, ketelitian diingatkan Bupati, agar hasil yang diraih para siswa menjadi lebih baik.

“Kita harapkan pihak sekolah ketika pada awal-awal pembagian lembar soal tetap mengingatkan terkait ketelitian dalam menjawab soal, mengisi data administrasi lembar soal, ini sangat penting,” tutur dia. Terkait kasus padamnya listrik, Bupati menegaskan Pemerintah Daerah telah berupaya mengkoordinasikan kepada PT PLN perwakilan di Sambas. Hanya saja, kewenangan dan teknis pemadaman sepenuhnya berada pada pihak PT PLN. Dipinta Juliarti, padamnya listrik, tidak menurunkan semangat dan optimisme pelajar menghadapi UN.

“Kita harus selalu semangat seperti generasi orang tua kita dulu, dimana listrik juga belum seperti sekarang ini, walaupun dengan penerangan seadanya, mereka tetap semangat dalam mewujudkan prestasi pendidikan mereka,” tegas dia. Bupati Sambas, atas nama pemerintah daerah kab sambas menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak maupun komponen masyarakat yang telah turut menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional. Dia berharap semua siswa yang mengikuti UN di Tahun Ajaran ini dapat lulus seratus persen.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 58 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: