www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Guru Dukung Pembangunan Pendidikan

E-mail Cetak PDF

Bupati Saat Menghadiri Pertemuan Guru Se-kec Subah

Guru seluruh Kabupaten Sambas, ditegaskan Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH, harus mendukung program pembangunan pendidikan di Bumi Terpikat Terigas. Hal itu disampaikan orang nomor satu kab sambas saat menghadiri pertemuan guru se-kecamatan subah di SMP N 4 Subah, Kamis (20/8). Kata dia, pemerintah kab sambas sangat serius membangun pendidikan. Beberapa langkah konkrit lanjut dia telah diperjuangkan Pemda.

“Alhamdulillah, tim Pemerintah Kab Sambas, beberapa hari yang lalu diberi kesempatan oleh kementerian pendidikan di pusat mempresentasikan kesiapan penilaian kita dalam rangka penegerian salah satu perguruan tinggi yang ada di Kab Sambas, yakni Institut Agama Islam Sultan M Tsafioedin Sambas,” ujar Bupati dihadapan para guru se-Kec Subah. Informasi tersebut kata dia, harus disikapi dengan positif para pelaku pendidikan di Bumi Terpikat Terigas. Dituturkan dia, dari hasil pertemuan dengan pihak pemerintah pusat tersebut, InsyaAllah sambutan positif terhadap upaya penegerian kedepannya.

“Upaya kita menghadirkan perguruan tinggi di Kab Sambas, tentunya dengan harapan agar masyarakat kab sambas semakin peduli dengan jenjang pendidikan, dengan kualitas pendidikannya, karena dengan masyarakat yang semakin berilmu dan berwawasan yang tinggi, kita harapkan mampu membawa Kab Sambas menjadi Daerah yang unggul kedepannya dalam segala bidang,” ungkap dia. Bupati berharap, kedepannya, dengan semakin dekatnya pelayanan akses pendidikan jenjang perguruan tinggi yang hadir di Kab Sambas, semakin membuka wawasan masyarakat pentingnya memiliki pendidikan yang berkualitas. Masyarakat diminta dia memanfaatkan dengan baik akses pendidikan yang semakin dipermudah oleh Pemerintah.

“Semakin banyak Perguruan Tinggi yang ada di daerah kita, tentunya akan semakin mendekatkan pelayanan pendidikan bagi masyarakat, dan itu kita harapkan mampu meningkatkan kualitas IPM Kab Sambas,” tutur dia.  Karena selama ini, ungkap Bupati, masyarakat Kab Sambas banyak menempuh pendidikan perguruan tinggi keluar daerah, dan itu secara tidak langsung berdampak pada angka IPM Kab Sambas. Selama ini, jelas Juliarti, Pemda telah mendekatkan pelayanan akses pendidikan mulai tingkat sekolah dasar hingga ke tingkat sekolah menengah atas. Banyak sarana prasarana pendidikan tukas dia telah dibangun ditiap-tiap kecamatan.

“Pemerintah Daerah mengakui masih banyak pekerjaan rumah termasuk dibidang pendidikan yang harus segera diselesaikan, mulai dari masih banyaknya kesejahteraan guru yang belum terakomodir, masih adanya bangunan sekolah yang rusak berat dan lain sebagainya, tapi Pemda sangat mengharapkan dukungan seluruh komponen masyarakat, agar dapat memahami keterbatasan yang dimiliki daerah,” jelas dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 81 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: