www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pengenalan Lingkungan Kampus Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Sambas

E-mail Cetak PDF

***Bupati : Mahasiswa Harus Bermartabat

Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH mengingatkan mahasiswa adalah generasi penerus bangsa. Saat menghadiri pengenalan lingkungan dan kehidupan kampus bagi 285 Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Sambas, Selasa (25/8), Juliarti mengingatkan jangan sampai terjadi hal negatif seperti yang telah berkembang dibeberapa daerah. Kata dia, sekarang bukan zamannya lagi untuk mempraktekkan stigma negatif masa orientasi mahasiswa.

“Tapi bagaimana dengan pengenalan kehidupan kampus tersebut, mampu memotivasi para mahasiswa kita mengangkat wibawa, harkat dan martabat kampus sekaligus diri pribadi,”ingat dia. Para mahasiswa pinta Juliarti harus mampu mewujudkan cita-cita kampus yang tertuang dalam mars, yakni adil makmur sentosa, melahirkan generasi muda yang memiliki bakat kemampuan dan teknologi yang berguna untuk bangsa ini. Tidak hanya itu, Bupati mengharapkan para mahasiswa menjadi salah satu garda terdepan pendukung visi misi pembangunan kab sambas terpikat terigas.

“Minimal salah satu caranya adalah dengan belajar bersungguh-sungguh, manfaatkan waktu belajar dikampus dan lingkungan sekitar guna meraih hal yang dicita-citakan, berbuatlah sesuatu yang positif,” tegas dia. Juliarti yakin, mahasiswa baru mampu menyerap pendidikan kampus dengan baik, dan mau mendukung revolusi mental dengan mengedepankan pendidikan yang berkarakter. Dengan berpikir positif, Orang Nomor Satu Kab Sambas itu yakin akan melahirkan insan dengan prinsip hidup adalah sebuah pembelajaran.

“Pandai mensyukuri nikmat Allah SWT, caranya dengan berbuat yang terbaik bagi kampus, itu juga sudah cukup dan hal baik, saya yakin adik-adik mahasiswa kab sambas seluruhnya mampu menjadi agen perubahan dan pembangunan daerah kita tercinta ini,” papar dia. Pemerintah Kab Sambas, lanjut Bupati sangat memperhatikan aspek pembangunan terkait indeks pembangunan manusia, baik pendidikan, kesehatan, ekonomi hingga aspek religius. Terkait pendidikan, ungkap Juliarti, pendirian Politeknik di Sambas, hingga proses penegerian adalah salah satu komitmen pemda sambas.

“Salah satu alasan kita mengapa harus kita dirikan perguruan tinggi di Bumi Terpikat Terigas adalah untuk mengembalikan kejayaan sambas tempo dulu, dimana daerah kita dikenal melahirkan banyak orang-orang pemikir maupun hingga kalangan ulama besar,” imbuh dia. Dia yakin, semua itu bisa terwujud, dengan catatan dituturkan Bupati, yakni dukungan semua komponen masyarakat. Ditegaskan dia, tidak munkin cita-cita tersebut tercapai jika hanya Bupatinya yang memiliki kemauan dan bekerja.

“Semua punya andil, semua bisa berpartisipasi mewujudkan cita-cita tersebut, dimana kita harus optimis daerah kita bisa menjadi daerah unggul di tahun 2025 nanti,” terang dia. Dengan mahasiswa berkuliah sesuai aturan, berprestasi baik, itu menurut Juliarti adalah dukungan yang sangat berharga bagi Pemerintah Kab Sambas dalam membangun aspek pendidikan.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 104 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: