www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

LSS, Wabup Ingatkan Jaga PHBS, Area Bebas Rokok dan Jajanan Sehat

E-mail Cetak PDF

Untuk menciptakan sekolah bersih dan sehat di kabupaten Sambas, setiap tahunnya Pemkab Sambas menyelenggarakan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kecamatan se kabupaten Sambas, mulai dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA sederajad, dari hasil lomba, SMA Muhamadiyah Sambas berhasil meraih Juara 1 Tingkat SMA, sedangkan tingkat SLTP juara 1 SMPN 1 Sajad, Tingkat SD juara 1 SDN 21 Sempadung, Tebas dan tingkat TK juara 1 TK Amkur Pemangkat.

Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa MAG dalam sambutannya pada pengumuman juara LSS, Selasa (29/9) di SMA Muhamadiyah, Sambas memberikan apresiasi adanya kegiatan LSS bagi sekolah, sesuai tema LSS, yaitu sekolah ber Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Area Bebas Rokok dan Jajanan Sehat Bagi Anak Sekolah, maka upaya pembinaan anak-anak sekolah harus juga didorong pada peningkatan prilaku hidup bersih dan sehat, serta melindungi anak dari zat-zat berbahaya yang ada disekitarnya, hal ini sejalan dengan peningkatan nilai akademik siswa.

Wakil Bupati menegaskan, bahwa kegiatan LSS merupakan salah satu kegiatan untuk evaluasi bagaimana implementasi program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dilapangan, baik pengelolaan manajemen UKS maupun pelaksanaan program UKS di sekolah. "Kegiatan ini dapat mendorong peningkatan kualitas belajar dan mengajar pada akhirnya terjadi peningkatan prestasi siswa disekolah, berprilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat, baik fisik maupun mental, hal ini sinergis dengan pembangunan peningkatan SDM dan IPM kabupaten Sambas, "jelasnya.

Kepada sekolah-sekolah yang menjadi pemenang LSS tingkat kabupaten diucapkan selamat, oleh karena itu, tingkatkan terus prestasinya, karena perjuangan membentuk prilaku yang baik dan sehat tidak mengenal batas. "Kepada sekolah yang menjadi juara 1 setiap jenjangnya pada tahun ini akan dilaksanakan penilaian LSS tingkat propinsi pada Bulan Nopember 2015, oleh karena itu, setiap sekolah untuk berbenah sebelum dilakukan penilaian LSS tingkat propinsi Nopember mendatang, "ingatnya.

Sementara Kabag Kesra Setda Sambas Rahmad SIp MSi yang juga Kordinator Sekolah Sehat kabupaten Sambas dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sekolah sehat dilakukan setiap tahun mulai dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA se kabupaten Sambas, selain itu, penilaian sekolah sehat dilakukan secara periodik untuk tingkat kabupaten sejak Agustus 2015. "Yang dinilai sekolah yang dinominasikan masing-masing oleh kecamatannya, dan hasil dari LSS ini, maka sekolah yang juara akan menjadi wakil kabupaten Sambas, "jelasnya.

Rahmad menegaskan, LSS dilaksanakan bertujuan untuk memberikan motivasi dan sekaligus penguatan UKS kepada penyelenggara pendidikan dan pelaku program, dimana didalamnya upaya yang dilakukan untuk meningkatkan keshatan, pelayanan, serta memelihara lingkungan sekolah sehat dan terpadu dengan melibatkan masyarakat serta pemerintah setempat. "Dalam LSS, untuk kordinator sekolah sehat ditiap kecamatan dipimpin langsung camat setempat, oleh karena itu, diharapkan para camat dapat memberikan motivasi sekolah agar kedepan dapat mengikuti LSS, "ajaknya.

Kepala Sekolah SMA Muhamadiyah Sambas, Romsidi selaku tuan rumah dan juara 1 LSS tingkat SMA se kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih ditunjukknya sekolahnya sebagai juara LSS dan mewakili kabupaten Sambas. "Kedepan, kami juga berharap dalam memberikan motivasi, bisa juga dilaksanakan lomba kantor sehat, sehingga ini bisa menjadi contoh bagi kita semua, "harapnya

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 69 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: