www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
LELANG BAKEUDA2
SE bupati sampah perkimlh
Spanduk Sumpah Pemuda

Pemda Beri Penghargaan Siswa Prestasi US 2015/2016

E-mail Cetak PDF

anugerah

Pemerintah Daerah Kab Sambas kembali mengapresiasi prestasi Siswa berprestasi pada ujian sekolah tahun pelajaran 2015/2016. Adalah Penghargaan 20 Siswa Berprestasi Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2015-2016 Tingkat Kabupaten Sambas, Penganugerahan 10 Sekolah yang berhasil dalam ujian sekolah untuk Kepala Sekolah, Wali Kelas dan Pengawas Pendidikan, dan Penganugerahan 5 Besar UPT Terbaik pada Ujian Sekolah serta Penganugerahan pengawas yang memasuki masa purna bhakti. Penghargaan dan penganugerahan diserahkan langsung Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc dan Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah SH MH didampingi Kadis Pendidikan H Jusmadi di Gedung Keberbakatan Dinas Pendidikan, Kamis (15/7).

 

foto bersamaDilaporkan Kadis Pendidikan Kab Sambas, kegiatan penganugerahan merupakan rutinitas yang dilakukan dinas tersebut. "€œHal ini sudah berjalan lima tahun," ujar dia. Pemberian penghargaan itu menurut dia sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap prestasi yang telah ditorehkan putra putri kab sambas. Lanjut dia lagi, selain bagi siswa yang berprestasi, penganugerahan juga bentuk motivasi bagi semua komponen yang terlibat dalam menyukseskan ujian nasional dan ujian sekolah di Kab Sambas.

"Kesuksesan dan keberhasilan penyelenggaran ujian nasional dan ujian sekolah di Kab Sambas adalah baiknya dukungan semua komponen masyarakat menyukseskan ini. Dan penghargaan serta pemberian penganugerahan adalah bentuk kita memotivasi para pelaku pendidikan termasuk guru, para siswa hingga UPT guna melakukan pembinaan terbaik hingga tercapainya target tujuan pada ujian," sebutnya.

Dituturkan Kadis Pendidikan, selama lima tahun penganugerahan itu, ditahun pertama dan kedua, Kab Sambas khususnya pada ujian sekolah menempati urutan pertama, dan tiga tahun berikutnya hanya mampu menjadi juara kedua dirangking pada jenjang Propinsi Kalbar. Kedepannya, kata dia, memang harus bekerja lebih keras lagi agar prestasi di tahun pertama dan kedua penganugerahan dapat diraih lagi.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc dalam sambutannya mengapresiasi langkah unit kerja memberikan penghargaan dan penganugerahan tersebut. Dia meminta para siswa, kepala sekolah, wali kelas hingga UPT yang menerima penghargaan tetap melanjutkan hasil positif di tahun-tahun kedepannya. "Bagi yang belum berhasil, kita harapkan termotivasi dengan yang telah berhasil. Mari kita bersama-sama mewujudkan prestasi yang membanggakan bagi daerah ini," ajak Bupati.

Momentum tersebut, Atbah menghimbau agar masyarakat kab sambas bangga dengan seni dan budaya yang dimililki kab sambas. Diantaranya terkait penggunaan pakaian teluk belanga khas melayu sambas. "Kita harus bangga dengan khasanah budaya yang kita miliki, harus kita kedepankan semua nilai-nilai budaya yang ada di daerah kita, tetapi tetap harus saling hormat-menghormati dengan suku bangsa lain yang ada, kedepannya, ciri khas pakaian teluk belanga harus kita gelorakan, suku bangsa yang lain silahkan dengan ciri khas masing-masing," tutur dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 69 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: