www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ajak Wujudkan Sejarah Hebat Sambas

E-mail Cetak PDF

wabup bersama wakil rektor

Ada pesan khusus yang tersirat dari Sambutan Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH saat melepas KKM PPL Terpadu IKIP PGRI Pontianak di Kab Sambas, Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Jumat (29/7). Wabup mengajak mahasiswa peserta KKM PPL terpadu yang mayoritas asal Kab Sambas mengembalikan sejarah hebat sambas dimasa lalu untuk kejayaan Sambas saat ini. Kata dia, mahasiswa asal kab sambas memiliki tanggung jawab mengembalikan nama harum serambi mekkah.

Dicontohkan dia, selain melahirkan ulama besar seperti syekh khattib sambas, basuni imran, sambas juga memiliki cendekiawan seperti Prof Dr Hadari Nawawi yang banyak memberikan warna bagi pendidikan Kalbar dan Indonesia. "Pemerintah Daerah Kab Sambas mengapresiasi kegiatan IKIP ini, kami merasa sangat terbantu dalam mencerdaskan masyarakat kami. Karenanya para mahasiswa peserta KKM PPL terpadu ini bisa maksimal berbagi ilmu yang dimiliki untuk masyarakat kami," ujar dia.

Wabup mengharapkan, peserta KKM PPL terpadu turut memberikan motivasi bagi masyarakat kab sambas khususnya orang tua agar termotivasi melanjutkan pendidikan anak-anak mereka. Hairiah juga meminta mahasiswa membantu Pemda Kab Sambas turut melahirkan strategi penting tentang percepatan peningkatan IPM Kab Sambas. Kata Wabup, posisi 6 sudah sangat baik, tapi dia berharap mahasiswa memberikan kontribusi nyata membuat posisi kab sambas menjadi lebih baik. "Gunakan keilmuan mahasiswa sesuai dengan disiplin ilmu yang ditekuni, ajarkan ke warga kita, bangkitkan lagi semangat Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," pintanya.

Hal lain yang menjadi perhatian Hairiah adalah kejahatan seksual terutama terhadap perempuan dan anak. Terang Wabup, predator anak mengintai generasi muda kita. "Ini juga harus menjadi perhatian para mahasiswa, beri pemahaman yang baik agar kita waspada dengan kondisi kejahatan ini, agar kita terhindar sebagai korban apalagi menjadi pelaku," ingat Wabup Hairiah. Diungkapkan Wabup, kejayaan sambas dimasa lalu bisa terwujud jika semua komponen bersatu dan bekerja dengan semangat kerja keras, cerdas, ikhlas dan senginyan senginyan senginyan. KKM PPL Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak diikuti 147 mahasiswa disebar di 14 kecamatan dengan lokasi fokus 25 Sekolah.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 109 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: