www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ajak PKBM Cerdaskan Masyarakat

E-mail Cetak PDF

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, mengajak seluruh Pusat Kegiatan Belajar Mengajar yang ada di Kab Sambas giat mencerdaskan masyarakat. Diakui dia, keberadaan PKBM sangat membantu pemerintah membangun sumber daya manusia kab sambas yang lebih baik. Seperti yang dilakukan salah satu PKBM di Kec Tebas, Bupati memberikan apresiasinya terhadap upaya para penggiat PKBM memberikan materi pelatihan menjahit bagi para ibu-ibu di Kec Tebas. Menurut dia, hal semacam itu sangat berguna bagi masyarakat.

"Hal-hal yang positif perlu dicontoh dan ditularkan ke PKBM-PKBM lainnya," ujar dia. Pemberdayaan masyarakat lanjut dia merupakan konsep kekinian dalam mewujudkan pembangunan SDM berkualitas. Kata Atbah, guna mendorong produktifitas masyarakat, mereka harus diberikan pelatihan yang praktis dan praktis menghasilkan.

"Sudah saatnya kita dalam memberikan pelatihan bagi masyarakat, pelatihan-pelatihan yang praktis, tentunya lagi praktis dalam menghasilkan pendapatan bagi rumah tangga masyarakat tersebut," ingat dia. Tidak hanya sampai disitu, Bupati meminta penggiat PKBM tetap mendampingi kelanjutan dari pelatihan yang telah diberikan kepada masyarakat. Terutama upaya pendampingan dalam mencarikan peluang usaha yang lebih luas lagi.

Hal lain yang menjadi perhatian Bupati yakni, PKBM yang ada di Kab Sambas bisa merangkul kaum-kaum muda untuk positif berinovasi, kreatif dan berkarya, minimal kata dia bagi pribadi dan keluarga. PKBM lanjut dia bisa turut berpartipasi pada penanggulangan kenakalan remaja yang kian sangat mengkhawatirkan perkembangannya. "PKBM harus bantu pemerintah daerah mewujudkan pembangunan sambas yang berkarakter, tolong ajak generasi muda untuk menyalurkan bakat yang dimiliki pada jalur yang positif," ungkap dia.

Kunjungan kerja Bupati ke Kec Tebas dalam rangka menyerahkan bantuan alat mesin jahit bagi peserta pelatihan dibawah naungan PKBM Jeruk Manis Tebas. Atbah Romin Suhaili didampingi Ketua TP PKK Kab Sambas, Kadis Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sambas dan Camat Tebas.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 80 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: