www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pemetaan Pendidikan Lebih Spesifik

E-mail Cetak PDF
sosialisasi ujianWakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH mengharapkan pemetaan mutu pendidikan dapat dilaksanakan lebih spesifik. Saat membuka kegiatan sosialisasi ujian akhir sekolah dan ujian nasional di sekura, Rabu (7/3) Hairiah mengatakan ujian nasional sebagai pemetaan mutu, jangan hanya sampai pada saat menghadapi ujian nasional saja.

“Begitu selesai ujian nasional dan telah memperoleh hasil kita lupa bahwa apakah memang sudah adanya suatu pemetaan terhadap sekolah-sekolah yang memperoleh hasil ujian nasional tersebut,” tutur Wabup dihadapan para kepala sekolah se-kecamatan teluk keramat.

Menurut dia, harus ada tindakan lebih lanjut, seperti apa yang harus diberikan terhadap hasil pemetaan itu nantinya. Lebih lanjut dia menyebutkan, apakah memang perlu kajian mendalam dan harus melibatkan berbagai pihak terhadap kajian pemetaan mutu sekolah. “Ini karena mengingat antara satu sekolah dengan sekolah yan glain belum tentu sama dalam meberikan kajian yang mendalam tentang hasil ujian nasional terhadap mutu akademik sekolah tersebut,” papar dia.

Dunia pendidikan diharapkan Hairiah menjadi motor penggerak memfasilitasi pembangunan karakter. Itu tambah dia menjadikan anggota masyarakat punya kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis dan demokratis dengan tetap memperhatikan sendi-sendi NKRI dan norma-norma sosial di masyarakat yang telah menjadi kesepakatan bersama.

“Pembangunan karakter dan pendidikan karakter menjadi suatu keharusan, karena pendidikan tidak hanya menjadikan peserta didikan menjadi cerdas juga mempunyai budi pekerti dan sopan santun,” ungkap Hairiah. Harapan dia, pendidikan menjadikan banyak anggota masyarakat bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat lainnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan ujian nasional dan akhir sekolah, Wabup menghimbau pelaku kegiatan pasar malam atau hiburan malam seperti pagelaran musik, memperhatikan pelaksanaan operasional. Hairiah meminta tidak ada kegiatan pasar malam atau malam hiburan lain seperti musik, diberikan izin terutama di waktu-waktu menjelang ujian akhir sekolah maupun ujian nasional.

“Ini penting, jangan sampai adanya hiburan malam rakyat tersebut, bisa menyedot perhatian bagi anak-anak dan remaja kita untuk mengunjunginya. Sehingga sedikit sekali persiapan mereka belajar menghadapi ujian dan mengganggu konsentrasi mereka,” terang Wabup. Hal lain yang diingat Wabup terkait pelaksanaan ujian tahun ini, seperti peningkatan mutu pendidikan dari bidang akademik.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 91 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: