www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
SMS layanan Aduan

Berharap USBN Lancar

E-mail Cetak PDF
Sama halnya dengan pelaksanaan ujian nasional tingkat sekolah menengah atas dan pertama, untuk tingkat Sekolah Dasar sederajat tidak luput dari perhatian Bupati Sambas. H Atbah Romin Suhaili Lc juga melakukan pemantauan pada pelaksanaan ujian tingkat SD.

Walau hanya bertitel ujian sekolah, bukan ujian nasional, orang nomor satu kab sambas itu memastikan pelaksanaannya lancar. Ini terbukti dengan pemantauan langsung pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional tingkat SD/MI di SD N 03 Durian Sambas, Kamis (3/5). Lokasi pemantauan itu adalah Sekolah yang ditunjuk sebagai penyelenggara USBN untuk siswa dari sekolah SD N 03 Durian, SD N 28 Perum dan SD S Amkur serta Madrasah Ibtidaiyah Swasta At-Taqwa.

Jumlah peserta di SD itu berkisar 166 siswa, dengan jumlah pengawas berjumlah 20 orang. Setiap ruang pelaksanaan ujian diawasi dua orang pengawas. Jumlah ruang kelas yang dipergunakan mencapai 10 ruangan. Ada tujuh mata pelajaran yang diujikan. Hari pertama pada 30 April dengan mata pelajaran PKN dan Muatan local.

Dilanjutkan tanggal 2 Mei 2018, mata pelajaran IPS dan Agama. Hari ketiga, tanggal 3 Mei 2018, Mata Pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Tanggal 4 Mei 2018, Mata Pelajaran Matematika dan terakhir tanggal 5 Mei 2018, IPA menjadi mata pelajaran terakhir yang diujikan.

Kunjungan Bupati ke sekolah penyelenggara USBN, sebagai bentuk komitmen dia mendukung pembangunan pendidikan di Kab Sambas. Kata dia, sangat penting memastikan pelaksanaan USBN berjalan lancar dan tertib. “Daerah sangat berharap ini berjalan sukses, lancar dan tertib. Saya mendoakan agar siswa yang mengikuti USBN mendapatkan nilai yang tinggi. Partisipasi peserta ujian mencapai seratus persen,” harap dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 108 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: