www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Siswa PAUD Perbatasan Dapat Edukasi Kesehatan

E-mail Cetak PDF
salaman Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, menyambut baik, program tanggung jawab sosial pihak swasta memberikan edukasi kesehatan bagi siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini di Perbatasan Sajingan Besar. Edukasi kesehatan oleh Perusahaan Multinasional Di Halaman Parkir PLBN Aruk, Sabtu (28/7) dihadiri langsung Bupati Sambas didampingi istri, Hj Lusyanah Kosasih Atbah yang juga bertindak selaku Bunda PAUD Kab Sambas.

Kegiatan dikemas sederhana, para siswa yang berpakaian seragam olahraga masing-masing sekolah, duduk bersila di halaman parkir beralaskan tikar plastik. Mendapatkan alat edukasi berupa buku hingga perlengkapan sikat gigi dan lain sebagainya.

Dengan semangat, Bupati didampingi istri mengajak Siswa berinteraksi lewat lagu dan yel-yel. Atbah juga memberikan pertanyaan ringan terkait prilaku hidup sehat yang menjadi rutinitas seperti cuci tangan hingga gosok gigi. Tidak kalah dengan Bupati Sambas, Bunda PAUD Hj Lusyanah Atbah juga memberikan contoh mengenai prilaku hidup sehat.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menjelaskan, sangat penting memberikan pemahaman yang benar sejak dini kepada generasi penerus bangsa. Dengan memberikan pemahaman yang benar dan contoh yang baik, dia yakin generasi ini akan memiliki teladan dan membiasakan diri untuk yang baik-baik.

“Semua yang baik-baik harus kita ajarkan kepada generasi penerus kita sejak dini. Biasakan mereka melihat teladan atau contoh yang baik, terutama dilingkungan rumah sebagai lingkungan paling utama. Termasuk dilingkungan sekolah. Insya Allah, jika sudah terbiasa melihat yang baik-baik, mereka akan menjadi baik pula,” ujar dia.

Harapan Bupati, kedepan semakin banyak yang memberikan rasa kepedulian terhadap tumbuh kembang generasi muda Indonesia. “Pemerintah Daerah memberikan apresiasi atas ide, dan kreasi dari semua pihak yang memberikan kepedulian pada pembangunan perbatasan, baik infrastruktur maupun SDMnya,” sebut Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 59 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: