www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ajak Bunda Paud Bangun Generasi Akhlakul Karimah

E-mail Cetak PDF
bunda kanduangBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, mengajak seluruh komponen masyarakat memberikan perhatian serius pada pembangunan generasi emas bangsa. Menurut dia, terpenting adalah, bagaimana sejak dini sudah harus meletakkan dasar-dasar keyakinan yang benar tentang Aqidah atau Keyakinan Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Itu dia sampaikan ketika mengukuhkan pengurus Bunda PAUD se-Kab Sambas di Aula Utama Kab Sambas, Selasa (13/11).

“Kita bangga, sambas adalah negeri yang religius, negeri yang akrab dengan agama islam dan pernah disebut sebagai serambi mekkah dan ulamanya berskala internasional. Kejayaan dahulu, harus kita hadirkan sekarang,” tutur dia.

Bupati, sangat membanggakan utk kita semua yg hadir saat ini krn kita kedatangan seorang master pendongeng yaitu kak Bimo, yg bukan hanya mendonger di indonesia tp juga sudah melanglang buana ke mancanegara. Negeri Sambas lanjut Atbah pada dasarnya berkarakter dan berahlak yang mencerminkan islam. Karenanya dia mengajak seluruh ummat muslim, memperkenalkan diri sebagaimana muslim seharusnya. “Seorang muslim itu sejatinya adalah orang yang memiliki akhlak yang baik,” tutur dia.

Dalam tuntunan agama, dijelaskan Bupati, sudah ada pedoman yang baik untuk melahirkan generasi-generasi emas. Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam ungkap Atbah menganjurkan beberapa pelajaran penting bagi anak-anak muda. “Pertama ajarkan pada anak-anak kita sejak kecil bagaimana cara memanah, berenang dan menunggang kuda. Kedua ajarkan terkait dengan adab dan akhlak,” jelas dia.

Hal lain yang diingatkan Bupati terkait etika. Dia mengajak memberikan 3 hal terkait etika. “Pertama sejak awal ajarkan anak untuk cinta pada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, kedua mencintai keluarga dan seluruh keturunan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam. Ketiga ajarkanlah anak kita membaca Al Qur'an,” ingat Bupati. Dikukuhkannya bunda paud se-Kab Sambas, pesan Atbah, generasi emas kab sambas harus menjadi lebih baik pada semuas aspek. Ditegaskan dia, Anak-anak adalah aset masa depan yang dasyat.

“Jika anak-anak kita, generasi penerus kita bagian dari penghafal Al Quran, Allah akan memberikan keutamaan, memberikan mahkota kepada orang tuanya. Dan memberikan syafaat bantuan dan pertolongan bagi 50 orang sanak keluarganya,” ulas Atbah. Dengan menanamkan Al Quran sejak dini kepada anak-anak, sebut Bupati, tidak hanya menghadirkan generasi penerus yang berkarakter baik, tetapi juga berakhlak mulia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 57 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: