www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
SMS layanan Aduan

Mahasiswa Untan Pengabdian Di Sambas

E-mail Cetak PDF
untan85 pelajar mahasiswa dari Universitas Tanjung Pura Kalimantan Barat menggelar Pengabdian Pada Masyarakat di Kabupaten Sambas. Mahasiswa disambut langsung Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis (24/1). Selain mahasiswa, ada 65 orang pendamping mahasiswa selama melakukan pengabdian masyarakat. Lokasi sasaran pengabdian mahasiswa itu di Desa Tengguli Kecamatan Sajad. Dijadwalkan, kegiatan itu berlangsung 5 hari.
Bupati Sambas menyambut baik pengabdian mahasiswa tersebut. Kata dia, sudah seharusnya Perguruan Tinggi turut memberi perhatian pada Pembangunan SDM dan penggalian potensi Sumber Daya Alam di Daerah.

“Pemerintah Daerah mengapresiasi pengabdian ini, semoga masyarakat dan daerah menerima banyak manfaat dari kegiatan seperti ini,” tutur Bupati. Bupati mendoakan, apa yang diupayakan dan diusahakan mahasiswa Untan pada pengabdian tersebut, menjadi amalan yang diterima dan ilmu bermanfaat. Dia bersyukur, program pengabdian tersebut adalah bukti dari perhatian banyak pihak untuk Kab Sambas.

“Sambas merupakan wilayah perbatasan, ujung negeri. Dulu kita jauh dari pantauan orang banyak, tapi sekarang Alhamdulillah, kabupaten sambas mendapat perhatian sebagai garda terdepan bangsa ini,” ungkap dia. Atbah berharap, kehadiran Mahasiswa Untan di Tengguli memberi warna positif bagi pembangunan di Kab Sambas.

Dia yakin, pengabdian itu memberikan nuansa baru dan suasana baru bagi Desa Tengguli. “Masyarakat Desa itu senang jika didatangi orang-orang dari kota, apalagi orang-orang berilmu seperti para mahasiswa. Semoga ini berjalan dengan baik dan dimanfaatkan secara optimal,” sebut dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 121 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: