www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wabup Sambut 229 Mahasiswa KKN Tematik

E-mail Cetak PDF
Kabupaten sambas, kembali menjadi tujuan kuliah kerja nyata beberapa perguruan tinggi. Maret 2019, Kab Sambas kedatangan tamu dari program KKN Tematik Merajut Nusantara II. Ada 229 mahasiswa dari 35 Perguruan Tinggi Swasta yang ikut terlibat dalam KKN Tematik itu. 35 Perguruan Tinggi yang ikut KKN Tematik merupakan dibawah naungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi RI.
Wakil Bupati Sambas, didampingi Kabag Humpro, Kabag Kesra, Camat Tebas, Sajingan Besar, Paloh dan Sambas menyambut kedatangan mahasiswa KKN Tematik di Tebas, Selasa (12/3). Rombongan disambut dengan Tanjidor, pengalungan syal, dan seni tarian melayu dayak.

Mahasiswa KKN tersebut akan dibagi kedalam empat wilayah kecamatan di Kab Sambas. Yakni Kecamatan Sajingan Besar, Paloh, Tebas dan Sambas. KKN Tematik Merajut Nusantara tahun 2019 adalah gelaran KKN Kedua dengan tema yang sama. Pertama kali digelar Tahun 2018 di Belitung Timur.

Dijadwalkan KKN Tematik ini akan berakhir pada 22 Maret 2019. Fokus KKN Tematik kali ini lebih pada aspek ekonomi kreatif, pendidikan, kesehatan dan pariwisata. “Kabupaten Sambas menjadi wilayah yang pas untuk pengembangan aspek ekonomi kreatif, pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Kami sangat memerlukan dukungan terhadap aspek tersebut,” ujar Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH saat memberikan penyambutan Rombongan mahasiswa di Gedung Serba Guna Kec Tebas.

Wabup mengapresiasi dijadikannya Kab Sambas sebagai wilayah sasaran KKN Tematik Merajut Nusantara II ini. Dia berharap, kehadiran mahasiswa memberikan perubahan lebih positif pada pembangunan masyarakat dan daerah Kab Sambas. “Alhamdulillah, Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan ini. Tentunya ini adalah perhatian dari kementerian riset teknologi dan perguruan tinggi tentang kawasan perbatasan. Semoga ini berkah bagi Kabupaten Sambas,” tutur Wabup.

Hairiah, dalam sambutannya, memperkenalkan potensi-potensi kab sambas. Dia mengajak mahasiswa KKN Tematik turut memberikan ide cemerlang guna mengangat potensi kab sambas secara baik. “Semoga mahasiswa KKN Tematik betah di Kab Sambas. Tolong kami promosikan potensi yang kami miliki disini. Harapan kami, semakin ramai yang mengenal Kab Sambas dalam hal positif dan prestasinya,” ungkap Wabup.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 60 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: