www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Usia Belia Usia Prestasi

E-mail Cetak PDF
buka o2snBupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc mengatakan, usia belia adalah usia untuk menggapai banyak prestasi. Saat menghadiri kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional dan festival lomba seni siswa nasional jenjang SMP MTS Kab Sambas 2019 di Gedung Keberbakatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sambas beberapa waktu lalu, dia meminta generasi muda kab sambas penuh mentalitas prestasi.

“Dalam usia belia, hendaknya bercita cita yang tinggi. Dan terus berupaya menggapai prestasi setinggi tinggi munkin,” ujar dia. Atbah meyakini anak sambas adalah generasi hebat, punya prestasi yang bagus dan punya talenta yang hebat. Bupati mengatakan, seleksi olimpiade olahraga siswa nasional dan festival lomba seni siswa nasional jenjang SMP MTS Kab Sambas 2019 harus dijadikan proses menggali usia belia anak sambas berprestasi.

“Seleksi ini merupakan proses yang terus kita jalankan, kita lakukan. Pada intinya adalah, generasi muda kita harus menoreh prestasi. Kita harus sadar dan paham bahwa usia belia ini adalah usianya berprestasi,” ingat dia. Bupati mengajak prestasi yang diukir adalah dari segala aspek yang positif. Dijelaskan dia, generasi muda kab sambas tidak kalah dengan generasi muda dari daerah lain.

“Kita punya bakat, talenta, keunggulan dan banyak hal. Ini merupakan modal untuk meraih prestasi dimasa akan datang. Khususnya pada kegiatan yang positif,” tuturnya. Bupati mewanti-wanti generasi muda jangan sampai terjebak pada aktifitas yang tidak memberikan banyak manfaat. Apalagi kata dia, terpaku pada kegiatan yang tidak ada manfaat positifnya.

“Hal-hal negatif atau kegiatan yang tidak memiliki manfaat positif, itu tidak baik bagi perkembangan generasi muda kita. Kegiatan negatif bisa menghentikan keinginan untuk berprestasi dimasa akan datang,” imbuh dia. Untuk menjadi juara dunia, Atbah menegaskan harus punya semangat dan mentalitas juara dunia. Lanjut dia harus bersemangat dan punya mentalitas serta energi juara.

“Bahwa kita selalu berupaya seoptimal munkin untuk menggapai prestasi sebaik-baiknya. Kedepannya kita harus mengulangi lagi, ada anak sambas yang mempunyai prestasi tingkat nasional,” pesan dia. Caranya terang Bupati dengan membangun semangat yang luar biasa, bukan hanya untuk mencapai juara satu, tapi lebih dari itu.

Sebab sebut dia, seseorang yang ingin menggapai juara kabupaten, harus punya mentalitas juara provinsi. “Yang ingin jadi juara nasional, harus punya semangat dan mentalitas juara dunia, supaya kita bisa melewati dengan mudah, bisa melewati jenjang nasional dengan mudah karena punya mentalitas juara dunia,” paparnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 89 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: