www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Tidak Ada Kata Terlambat Belajar Al-Quran

E-mail Cetak PDF
Khataman Quran yang digelar Sekolah Dasar dijelaskan Atbah Romin Suhaili Lc, Bupati Sambas, bagian dari upaya mendukung perwujudan Visi Misi Pembangunan Kab Sambas. Yakni mewujudkan Kab Sambas yang berakhlakul Karimah Unggul dan Sejahtera.

Saat menghadiri khataman qur'an dan pelepasan siswa SDN 8 tahun pelajaran 2018/2019 di Desa Tengguli, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas, Atbah memberikan motivasi kepada generasi muda untuk mempersiapkan diri dengan Bekal terbaik.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas menegaskan, bahwa membaca Alquran merupakan salah satu program dari pemda sambas untuk pejabat ASN sebelum memulai pekerjaan mereka, serta menghimbau masyarakat untuk selalu menyempatkan diri membaca ayat suci Alquran. Untuk dunia pendidikam, lanjut dia, setiap sekolah diinstruksikan membaca Kitab Suci sebelum memulai Pelajaran. "Kita akui, program membaca Kitab Suci ini tidak memiliki nilai prestasi kepemerintahannya. Tapi saya mengharapkan keberkahan Allah untuk negeri dan masyarakat Kab Sambas," tutur dia.

Melalui khataman quran, ia berharap dapat meningkatkan ilmu agama generasi muda, dan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain di kab sambas untuk menggelar khataman quran bagi siswa dan siswinya. Dia menginginkan, model ini kedepannya terus diterapkan. "Bila perlu kedepannya kita rancang, syarat untuk masuk sekolah lanjutan, syaratnya bisa baca Alquran. Saya sudah menerapkan itu untuk seleksi pejabat Eselon II," imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di kabupaten sambas mengatakan, untuk belajar tidak ada kata terlambat. Diterangkan dia, siapapun, kapanpun dapat terus belajar meningkatkan ilmu agama dan Pendidikan dalam kehidupan sehari-hari. "Tidak ada kata terlambat selagi masih bernyawa untuk belajar Alquran. Mari kita hadirkan keinginan untuk tetap belajar Alquran, bila perlu bisa mengajarkannya kepada orang lain," tutur dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 110 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: