www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Generasi Indonesia Tangguh Bersama Pramuka

E-mail Cetak PDF
pramuka sobPramuka Diminta Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH menjadi motor untuk Menghadirkan Generasi Indonesia yang tangguh. Itu dikemukakan dia saat menghadiri Perjusami Gerakan Pramuka di Batu Bekajang, Sabtu (9/11). Pramuka lanjut dia adalah pelopor muda milenial generasi penerus bangsa.

"Kegiatan Gerakan Pramuka harus menjadi momentum kembali semangatnya membangun Negeri untuk menjadi pemuda-pemudi yang mencintai tanah air dengan setulus hati," tegas dia. Semboyan Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh, ingat dia, harus benar-benar diterapkan. Bupati berpesan, Gerakan Pramuka adalah pemersatu.

"Gerakan Pramuka adalah generasi pemersatu kesatuan, jangan sampai lemah, jangan sampai menjadi pelopor hoaks, ujaran kebencian dan radikalisme," terang Bupati. Pramuka kata dia harus menyiapkan diri untuk menjadi generasi Indonesia yang kuat dan tangguh. Pramuka jelas Bupati adalah Generasi yang produktif

"Eksistensi Pramuka sudah lama, ini membuktikan gerakan ini adalah generasi yang penuh optimisme, generasi yang memiliki daya juang yang tinggi, generasi yang selalu bersaing positif, generasi yang pantang menyerah," papar dia. Pesan Atbah, Pramuka tetap menjadi generasi yang mencintai sesama, rela menolong, menjaga sopan santun dan budi pekerti.

Harapan lain dari Gerakan Pramuka ungkap Bupati, Senantiasa mengikuti kemajuan teknologi informasi yang berkembang sangat cepat saat ini serta menggunakan kemajuan teknologi informasi untuk menyebarkan pesan-pesan yang positif. "Anggota pramuka jadilah generasi yang memiliki mental dan kepribadian yang kuat, pantang menyerah, disiplin, inovatif serta senantiasa bekerja keras," tutur dia.

Pramuka ingin dia tetap menjaga dan memantapkan nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai Tri Satya, nilai-nilai Dasadharma Pramuka dalam sanubari. Tambah dia, bangga menjadi anggota pramuka.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 196 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: