www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Perhatikan 4 Karakter Anak

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 08 26 at 16.06.23 1Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc. MH mengajak para orang tua memperhatikan tumbuh kembang anak-anak. Dikatakan Bupati, anak adalah masa depan, anak adalah investasi para orang tua. Dijelaskan Bupati, pada kegiatan anak di sajingan besar, Selasa (25/8) orang tua harus memberikan perhatian, menjaga, menyayangi dan mencintai anak-anak.
"Karena anak kita adalah masa depan, investasi kita. Jangan perhitungan untuk memperjuangkan kesuksesan anak-anak kita. Berikan mereka bekal terbaik untuk masa depan mereka," jelas Bupati. Dipaparkan Bupati, dalam Al Quran, terdapat penjelasan tentang anak. Disebutkan Bupati, ada empat karakter yang bisa ditemukan dalam Al Quran mengenai karakter anak.
"Anak itu penenang, keteduhan jiwa, pelipur lara, penyenang hati. Dengan melihat mereka, memberikan kebahagiaan bagi kita. Banyak kebaikan yang menaungi anak kita, keberkahan dari Allah," tutur Bupati mengenai karakter pertama anak. Kedua, Bupati menegaskan, bahwa anak adalah perhiasan dunia. Karakter perhiasan dijelaskan Bupati, harus kita jaga.
"Jaga dengan kasih sayang, kelembutan, jauhkan dari kekerasan. Hadirkan terus kasih sayang kepada anak-anak kita. Karena anak kita yang membawa nama baik kita," sebut Bupati. Penjelasan Bupati mengenai karakter ketiga adalah, anak merupakan fitnah. Artinya terang Bupati, keberadaan anak bisa menjerumuskan hingga menghadirkan kesusahan.
WhatsApp Image 2020 08 26 at 16.06.23"Cara terbaik menghadapinya adalah dengan kesabaran. Kesabaran yang luar biasa terhadap anak kita. Sabar dalam mendidiknya, sabar dalam segala hal untuk kebaikan anak kita," ungkap Bupati. Karakter selanjutnya, Bupati menyebutkan anak bisa menjadi musuh buat kita. Anak kata Bupati, bisa mencelakai bahkan menjadi lawan.
"Bisa kita lihat, masih ada anak yang melaporkan orangtuanya ke pengadilan, ada anak yang merampok harta warisan orang tuanya. Ini menggambarkan anak menjadi lawan bagi orang tuanya. Dalam kisah Nabi Allah, kita lihat kisah Nabi Nuh Alaihi Salam," papar Bupati. Karenanya, Bupati mengajak para orang tua memperhatikan tumbuh kembang anak-anak terutama diusia emasnya.
Dijelaskan Bupati, dunia anak adalah dunia bermain, berikan ruang yang besar bagi dunia bermain mereka. Para orang tua lanjut dia, bisa mengawal dan mengarahkan dunia bermain yang positif. "Selama pandemi covid, orang tua juga harus bijaksana menyediakan ruang bermain bagi anak. Jadikan rumah tempat yang baik dalam menawarkan dunia bermain bagi mereka sekaligus pendidikan yang baik," tutur Bupati.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 64 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: