www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ajak Parpol Bersatu Membangun

E-mail Cetak PDF
Politik di Kabupaten Sambas harus Santun dan Berakhlakul Karimah

WhatsApp Image 2020 02 04 at 7.24.51 PMBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, menghadiri Rapat Pimpinan Cabang PPP Kab Sambas dan Pengukuhan Wanita Persatuan Pembangunan. Rapimcab PPP digelar di Hotel Pantura Jaya Sambas, Senin (3/2). Hadir petinggi-petinggi PPP kepengurusan Kabupaten dan Prov Kalbar.
Tampak pimpinan Partai lain, juga menghadiri undangan Rapimcab, mulai dari PAN, Gerindra, PKS, Nasdem maupun Demokrat. Bupati Sambas, selaku pembina Partai Politik di Kab Sambas didaulat memberikan pengarahan pada Rapimcab tersebut.
Selanjutnya...

Potensi Partisipasi Generasi Muda Dalam Politik

E-mail Cetak PDF
pemilih pemulaGenerasi Muda merupakan kelompok masyarakat yang potensial membangun Politik yang sehat. Pemilih pemula sebagai kelompok pemilih yang baru pertama kali, bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum. Dimana pemilih pemula terdiri dari masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih. “Pemilih pemula merupakan segmen strategis dalam kehidupan berdemokrasi, sebab mereka merupakan salah satu kelompok pemilih dengan jumlah yang cukup besar. Akan tetapi minim pengetahuan dan jangkauan wawasan politik sehingga rentan dengan tindak penyalahgunaan oleh kelompok politik praktis demi meraih suara sebanyak-sebanyaknya dalam pemilu,” ujar Bupati Sambas saat membuka kegiatan sosialisasi budaya dan etika politik di Balairung Sari Pendopo Bupati Sambas, Senin (25/11).
Selanjutnya...

Semua Kutuk Aksi Teror dan Terorisme

E-mail Cetak PDF
tandatangani komitmenPemerintah kabupaten sambas turut berbela sungkawa atas kejadian teror bom oleh terorisme dibeberapa daerah di Indonesia. Pemda menyatakan komitmennya mengutuk aksi teror dan terorisme. Dengan melakukan Deklarasi Lawan Teror dan Terorisme di Halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (15/5).
Selanjutnya...

Wabup Ajak Sukseskan Tahun Politik 2018-2019

E-mail Cetak PDF
Indonesia segera memasuki tahun politik 2018-2019. Tahun 2018 dijadwalkan pemilihan kepala daerah serentak dan 2019 pemilihan umum serentak. Banyaknya agenda politik mulai dari administrative paling kecil hingga pusat. Diungkapkan Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, ada kekhawatiran konflik kepentingan terutama elit politik. Tapi jelas dia, hal itu telah diantisipasi melalui mekanisme hukum.
Selanjutnya...

Wabup Pimpin Rakor Ranham

E-mail Cetak PDF

 

Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan Setda Kab Sambas, Staf Ahli Bupati Sambas dan Kepala Bagian Hukum Dan Perundang-undangan Setda Kab Sambas memimpin jalannya rapat koordinasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham) Kab Sambas Tahun 2011-2014. Ranham, dikatakan Wabup merupakan rencana aksi yang disusun sebagai pedoman pelaksanaan, penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan dan penegakan HAM di Indonesia. “Berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 262 tahun 2011, Ranham di Kabupaten Sambas telah dibentuk sejak tanggal 6 September 2011 yang mana telah menetapkan Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda Kab Sambas sebagai Sekretariat panitia Ranham Kab Sambas dan bertugas melaksanakan beberapa program utama, diantaranya pembentukan dan penguatan institusi pelaksanaan Ranham”jelas Wakil Bupati saat memimpin rakor Ranham di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa(10/12).

Selanjutnya...

Masyarakat Diminta Cerdas Pemilukada

E-mail Cetak PDF

Tahun 2012, Kalimantan Barat siap menggelar pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah. Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Puringan meresmikan Bangunan Poskesdes, Selasa (31/1) mengingatkan beberapa hal penting terkait pelaksanaan pemilukada tersebut. Juliarti mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat desa puringan menyukseskan pesta akbar lima tahunan itu.

Selanjutnya...

Halaman 1 dari 4

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 44 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: