www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI IRUP DETIK-DETIK PROKLAMASI

E-mail Cetak PDF

Bagian Humas, PDE dan Sandi

Bupati Sambas Ir H Burhanuddin A Rasyid menjadi inspektur upacara detik-detik proklamasi Republik Indonesia ke-64 Kabupaten Sambas. Upacara dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Gabsis Sambas, Senin (17/8). Hadir Wakil Bupati Sambas, Kejari Sambas, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Dandim 1202 Skw, Kapolres Sambas, Muspida, Sekda Kab Sambas, Waka Polres Sambas, Pejabat Eselon II dan III Pemkab Sambas, Tokoh pejuang veteran, Pama dan Pamen TNI POLRI, tokoh masyarakat, pemuda dan agama, PNS, Pasukan TNI Polri, Mahasiswa Poltek, STIT, pelajar, dan pramuka.

Detik-detik proklamasi ditandai dentuman senjata meriah yang ditembakkan ke udara dan pembacaan naskah teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kab Sambas Uray Barudin Idris. Sedangkan prosesi pemasangan bendera berjalan lancar. Pasukan pengibar bendera yang telah dilatih dan digembleng dua minggu sebelum hari H sukses menjalankan tugasnya. Sebelum menjalankan tugasnya itu, Minggu Malam (16/8) Bupati Sambas disaksikan para muspida telah mengukuhkan pasukan itu.

Perwira Upacara detik-detik proklamasi diambil alih Kapten Inf Tri Utomo Titur, Danramil Sambas sedangkan Komandan Upacara, Lettu Inf Marpaung, Dan Ki PAN A Yonif 641 BRU dan Dan Ki Paskibra, Letda Inf Syahrul, Danton KI A Yonif 641 BRU. Usai upacara pagi itu, Bupati dan Muspida melangsungkan rangkaian kegiatan 17-an lainnya. Yakni upacara penghormatan pahlawan dan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sambas. Bertindak selaku Irup, Wakil Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH dengan Perwira Upacara Kapten Inf Sujarno dari Danramil Tebas. Untuk Komandan Upacara diambil alih Letda Inf Syafril Anwar yang merupakan Danramil Sejangkung. Tabur bunga dilangsungkan Bupati dan rombongan.

Setelah itu, rombongan melakukan ramah tamah di Balairung Sari Bupati Sambas. Acara santai resmi itu menjadi moment penyampaian sambutan mengenai kesan pesan Bupati Sambas, tokoh masyarakat dan pemuda terhadap makna kemerdekaan RI ke-64.

Upacara penurunan bendera dimulai sekitar pukul 4 sore. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Sambas Ir H Burhanuddin A Rasyid dengan Perwira Upacara AKP Dhahir Sag, Kabag Bina Mitra Polres Sambas. Untuk Komandan Upacara dipercayakan kepada AKP Agus Ryanto SH, Kapolsek Sejangkung, dan Dan KI Paskibra Ipda Anjar Yogota W AMd.

Peringatan Detik-detik proklamasi dimasing-masing kecamatan juga berlangsung khidmat. Upacara Peringatan di beberapa kecamatan ada yang dipusatkan dilapangan sepak bola, kantor kepolisian bahkan ditengah-tengah pasar. Kecamatan Sebawi menggelar upacara di Lapangan Sepakbola Sepuk Tanjung, Kecamatan Tebas dihalaman Kantor Polsek Tebas, Kecamatan Pemangkat di Jalan Mohammad Hambal dan Selakau di Halaman Kantor Kecamatan. Para camat menjadi inspektur upacara diwilayahnya masing-masing.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 45 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: