www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Demo Berjalan Damai, Ratusan Massa Datangi Kantor Bupati

E-mail Cetak PDF

Ratusan massa dari beberapa elemen masyarakat mendatangi kantor Bupati Sambas, Selasa (24/11). Para demonstran tergabung dalam barisan pendukung tiga terdakwa kasus korupsi APBD Kab Sambas pimpinan wakil rakyat periode 1999-2004. dengan menggunakan beberapa buah truck, mobil dan sepeda motor mereka terlebih dahulu dikabarkan mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Sambas dengan maksud yang sama guna memberikan dukungan agar tiga terdakwa mendapat keringanan dari pemberatan kasus hukum yang telah diputuskan pengadilan negeri.

Bahkan koordinator pendemo mengenakan pakaian adat melayu dan dayak dalam menyampaikan orasinya. Beberapa pendemo terlihat membawa spanduk dan tulisan mencari keadilan. Kondisi itu mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dan satuan polisi pamong praja kabupaten sambas. Barisan keamanan tersebut telah berjaga-jaga sekitar pukul 8 pagi. Para pendemo diterima langsung Bupati Sambas diwakili Plt Asisten Kesejahteraan dan Pembangunan Drs Syaful Djamil MSi didampingi Kasat Pol PP Sugiharto SH dan Kepala Kantor Kesbang Polinmas Harijanto BA.

Kehadiran pendemo dihalaman depan kantor bupati sambas tersebut mendapat perhatian dari pegawai yang berkantor di gedung itu. Mereka menyaksikan aksi pendemo yang dalam orasinya menyampaikan beberapa pernyataan sikap mereka. Pada intinya, para pendemo mencari keadilan bagi kasus itu dan berharap tiga terdakwa yang telah diputuskan putusan hakimnya tersebut dibebaskan. Karena menurut salah satu koordinator yang membacakan tuntutan, para terdakwa tidak bersalah. Barisan pendemo membubarkan diri tatkala hujan deras turun.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 52 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: