www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Komisi IX DPR RI tinjau KTM Subah

E-mail Cetak PDF

Kunjungan kerja Komisi IX DPR RI yang di dampingi Gubernur Kalbar Drs. Curnelis, MH ke Kabupaten Sambas dalam rangka meninjau langsung pembangun KTM Subah di Desa Balai Gemuruh Kecamatan  Subah Rabu, (17/2). Kedatangan Komisi IX DPR RI dan Robongan Gubernur disambut langsung oleh Bupati  Sambas Ir. H. Burhanuddin A. Rasyid yang dihaddiri Wakil Bupati dr. Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPh, Sekda Sambas, para Asisten, Kepala Dinas, Badan dan Kantor.

H. Irgan  Chairul Mohfis Mewakili anggota Komisi IX DPR RI mengatakan kunjungan  kami di sini adalah berpokus pada peninjau Kota Terpadu Mandiri Subah. “peninjauan kali ini melihat sudah sejauh mana pelaksanakaan pembangunan KTM Subah karena pembangunanan KTM Subah merupakan tugas Komisi IX DPR RI dalam  pengawasan yang nantinya hasil peninjauan  akan di bicarakan di di DPR pusat, “ujarnya..

Lanjut Irgan menjelaskan lahan KTM Subah cukup luas dan juga insfraktruktur jalan juga akan di bangun pada anggaran APBD Provinsi Kalbar dari KTM Subah ke Kab. Bengkayang. Irgan  meminta supaya pelaksanakan pembangunan KTM Subah di selesaikan dulu baru kita  kerjakan  KTM Gerbang Mas Perkasa agar KTM Subah cepat selesai, katanya. Ia berharap dengan dibangunya KTM Subah dapat meningkatakan perekonomian  masyarakat dan  berjalan dengan baik. “yang terpenting KTM sebagai jaring pengaman bagi daerah setempat dan daerah transmigrasi. Supaya KTM dapat  meningkatakan ekonomi setempat agar tidak tertinggal  jauh dari daerah-daerah lain apalagi KTM Subah terletak di daerah perbatasan. “katannya

Timbal Gubernur Drs. Curnelis, MH mengatakan sebagaimana kita ketahui  bersama kewenangan   Bupati, Gubernur dan Menteri sudah diplot dalam  mempokuskan program pembanguna KTM Subah sebagai program pusat. Tugas saya tidak  banyak kata Gubernur hanya mengawasi dan  memperbaiki jalan saja. “dalam APBD Provensi akan menganggarkan pembangunan jalan yang akan di kerjakan dari KTM Subah Sampai dengan perbatasan Kabupaten  Bengkayang  karena akses  jalan dari Bengkayang Ke KTM Subah Cukup dekat dan mudah di jangakau kemudian dilanjutkan pembangunan jalan dari KTM Subah ke Kota Sambas,” jelas Gubernur.

Tambah Gubernur menjelaskan dalam pembangunan KTM yang paling penting disini adalah kebijakan daerah   karena Daerah Otonom  banyak masalah pengawasan dan pengendalian, ucapnya. Curnelis mengharapkan agar  pembebasan lahan KTM harus dapat dituntaskan  dulu oleh BPN dan di buat Peraturan Daerah yang mana untuk hutan lindung dan hutan untuk penduduk,”tegasnya.  “kepada masyarakat supaya bersama-sama kita membangun daerah, “ajak gubernur. Masyarakat ingin membangun ruko pun boleh di katanya di hadapan masyarakat Subah  karena di kawasan KTM tata ruangnya sudah diatur sebab tata ruang Kota Terpadu Mandiri sudah direncanakan secara nasional, “terangnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 58 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: