www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Dewan Sikapi Penjelasan 5 Raperda

E-mail Cetak PDF
Wakil Rakyat Kabupaten Sambas sikapi pengantar penjelasan Bupati Sambas mengenai 5 Raperda  Kab Sambas yang diajukan eksekutif. Pemandangan Umum legislatif disampaikan pada paripurna pemandangan umum DPRD Kab Sambas yang digelar diruang sidang utama gedung DPRD Kab Sambas, Jum’at (19/3). Paripurna dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Darso dari PDI Perjuangan didampingi Ketua DPRD Kab Sambas H Mas’ud Sulaiman dan Wakil Ketua DPRD Drs Ramzi. Dari Eksekutif dihadiri langsung Wakil Bupati Sambas, Sekda dan Asisten III. Beberapa Kepala Dinas maupun badan serta pejabat eselon III turut mendampingi Wakil Bupati Sambas.
Wakil rakyat yang mengikuti paripurna itu berjumlah 36 orang, dan molor sekitar satu jam dari jadwal yang ditentukan. Penyampai pemandangan umum pertama diterima partai Golkar, disampaikan Minhad Zulfan, kedua dari PDI Perjuangan oleh Syarif H Karim, Ketiga dari PNBK, Anwari SSos, PAN oleh H Bujang Dare, Hanura disampaikan Mardani, Fraksi Rakyat Bersatu oleh Suryadi dan terakhir dari juru bicara Persatuan Indonesia Baru, Ir H Ashadi.
Beberapa penyampai pemandangan umum meminta agar pembahasan 5 raperda dilakukan secara komprehensif. Beberapa Pemandangan Umum DPRD itu mengingatkan dasar hukum pembahasan harus jelas, agar perda yang dihasilkan kedepannya tidak berseberangan dengan peraturan yang lebih tinggi. “Acuan referensi hukum, menyikapi penjelasan yang disampaikan Wakil Bupati pada penjelasan penyampaian 5 Raperda kab Sambas dipandang perlu dilakukan pembahasan komprehensif. Ini agar perda yang dihasilkan dapat diterima Masyarakat,” dari penyampai dari Hanura, Mardani.
Beberapa fraksi dan penyampai PU DPRD memberikan dukungan morilnya agar pembahasan raperda tersebut tetap dilanjutkan. Dari beberapa pendapat mereka, selain untuk menigkatkan Pendapatan Asli Daerah, juga untuk menghasilkan raperda yang berkualitas. Sesuai penjadwalan, semua pertanyaan, saran kritik maupun saran dalam pemandangan umum wakil rakyat tersebut, akan ditanggapi dan dijawab Bupati Sambas setelah melalui pembahasan ditingkat unit kerja dan disampaikan pada Jum’at depan (26/3).

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 68 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: