www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

FRAKSI SETUJU 3 RAPERDA DAN 2 RAPERDA DI PERPANJANG WAKTU

E-mail Cetak PDF

 

Rapat Paripurna Pembahasan tahap akhir 5 Raperda yang diajukan Eksekutif semua fraksi DPRD Kab Sambas setuju 3 Raperda diajukan menjadi Peratuhan Daerah Kab. Sambas dan 2 Raperda tentang Peryertaan Modal pada PDAM Kab. Sambas dan Izin Pengelolaan Sarang  Burung Walet untuk dapat memperpanjang waktu pembahasannya.

Rapat Paripurna Pembahasan tahap akhir 5 Raperda yang diajukan Eksekutif semua fraksi DPRD Kab Sambas setuju 3 Raperda diajukan menjadi Peratuhan Daerah Kab. Sambas dan 2 Raperda tentang Peryertaan Modal pada PDAM Kab. Sambas dan Izin Pengelolaan Sarang  Burung Walet untuk dapat memperpanjang waktu pembahasannya.Pertama yang disampaikan fraksi Patrai Golkar yang di sampaikan Supni Alatas, fraksi PDI Perjuangan U. Guntur Saputra, SE, fraksi Demokrat Giffarian, S.Sos, fraksi PAN Bersatu H Mulyadi H Jantan SE, Fraksi Hanura oleh Abrurrahman, kemudian fraksi PRB Bahidin Hepni dan fraksi PIB Darwani, SE. Hal itu setelah Ketua DPRD  H. Mas’ud Sulaiman pimpinan sidang paripurna sesi terakhir penjadwalan pembahasan 5 raperda mendengarkan pendapat akhir fraksi DPRD di Ruang Sidang DPRD Kab Sambas, Kamis (15/4), yang di dampingi dua Wakil Ketua DPRD  yang dihadiri Wakil Bupati Sambas, 35 Anggota DPRD, beberapa orang Muspida Kab Sambas, Sekda Kab. Sambas, Asisten II Pembangunan Setda, Staf Ahli Kab. Sambas dan pejabat eselon II dan III Lingkungan Pemkab Sambas.

Dikemukakan Supni Alatas dari fraksi Patrai Golkar mengatakan dengan dibuatnya Rencana Peraturan Daerah tentang  KTM Subah kepada pemerintah agar dapat juga memperhatikan masyarakat trasmigrasi  yang lain. Ia berharap dengan buatnya raperda yang di sepakati agar dapat bermanfaat kepada masyarakat, pintnaya.U. Guntur Saputra, SE dari PDI Perjuangan sangat menyambut  baik penyelenggaraan administrasi kependudukan dijadikan raperda. ”ia  berharap agar dapat membentuk UPT  Dinas Capilduk di setiap kecamatan”,ujarnya. Kemudian Giffarian, S.Sos dari Partai Demokrat menegaskan agar pelayanan untuk  pembutaan KTP dan Kartu Keluarga dapat lebih mudah tidak berbelit-belit dalam memperi pelayanan kepada  masyarakat, “jelasnya.

Wabup, dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH menyampaikan apresiasi dan ungkapan syukur dengan pengesahan 3 raperda tersebut. Dikemukakan dia, ini sebagai kristalisasi kerja keras semua pihak. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi hingga disahkannya 3 raperda ini. Dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika perda yang dihasilkan masih belum menampung beberapa aspirasi yang telah disampaikan. Tetapi ini sebagai sebuah upaya Pemerintah Daerah dan Legislatif serta komponen masyarakat lainnya menetapkan aturan bagi kebaikan pembangunan di Kabupaten Sambas,” ujarnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 40 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: