www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Dewan Siap Bahas 5 Raperda

E-mail Cetak PDF

Wakil rakyat kab sambas siap membahas lima rancangan peraturan daerah tahun 2011. Semua fraksi di DPRD Kab Sambas menyatakan siap membahas empat raperda inisiatif Eksekutif dan 1 raperda inisiatif DPRD. Pernyataan sikap tersebut dituangkan pada Paripurna pandangan umum fraksi terhadap lima rancangan peraturan daerah di ruang sidang utama DPRD, Jum’at (21/10).

Kelima raperda dimaksud diantaranya raperda tentang Retribusi Jasa Umum, tentang Jasa Usaha, tentang Retribusi Perizinan Tertentu, Tentang RPJMD Kab Sambas tahun 2012-2016 dan tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD Kab Sambas.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua Drs Ramzi didampingi wakil ketua Ny Ni Ketut Indrawati. Ketua DPRD tidak hadir pada paripurna tersebut. Dikursi Forkopinda, hanya terlihat satu orang perwakilan dari Polres Sambas. Wakil rakyat yang menghadiri sidang kurang lebih 33 orang. Bupati Sambas, dr Hj Juliarti DJ Alwi MPH tampak menyimak dengan baik masukan maupun catatan penting yang dibacakan para penyampai Pemandangan Umum setiap fraksi.

Penyampai pertama pemandangan umum wakil rakyat disampaikan Supni Alantas dari Fraks Partai Golkar, diikuti dari PDI Perjuangan oleh Urah Guntur Saputra, Anwari dari Fraksi Partai Demokrat, dan H Bujang Dare dari Fraksi PAN. Usai pembacaan pemandangan umum oleh H Bujang Dare, sidang diskors pimpinan sidang terkait pelaksanaan sholat jum’at dan dilanjutkan pukul 13.00 WIB.

Secara umum, gambaran yang menjadi catatan atau masukan dari para wakil rakyat dalam pembacaan pandangan umum masing-masing fraksi terkait masalah infrastruktur pembangunan, kesejahteraan rakyat, hingga masalah isu yang lagi hangat di Kab Sambas, yakni masalah tapal batas dan sengketa camar bulan. Kebun raya sambas dan masalah sertifikasi lahannya juga disinggung salah satu fraksi.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 59 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: