www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Aparatur Pemda Dapat Pencerahan Regulasi Pengungsi

E-mail Cetak PDF

Beberapa pejabat aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mendapat pencerahan masalah regulasi kepengungsian. Diantaranya beberapa kepala dinas, para camat, kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kab Sambas, tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat teknis dilingkungan kantor keimigrasian, ketua pengadilan negeri, kejaksaaan negeri sambas, maupun perwakilan dari wakil rakyat.

Wakil Bupati Sambas, DR Pabali Musa MAG juga menyempatkan hadir pada acara sosialisasi peraturan masalah pengungsi dan imigran gelap yang digelar di Aula Pertemuan Kantor Imigrasi Kab Sambas, Rabu (7/12). Materi Sosialisasi disampaikan pihak United Nations High Commissioner for Refugees atau Komisariat Tinggi Perserikatan Bangsa-bangsa Urusan Pengungsi, didukung dari Kantor Imigrasi Kab Sambas.

Kepala Kantor Imigrasi Kab Sambas, Amran Aris menyebutkan dalam sambutannya kegiatan ini lebih fokus pada masalah imigran gelap. Menurut dia, hal ini penting untuk disosialisasikan, salah satu alasannya geografis Kab Sambas yang memiliki wilayah perbatasan langsung dengan negara lain.

Kegiatan tersebut diisi dengan penyampaian materi sosialisasi, mulai dari perkenalan tentang Organisasi UNHCR sampai dialog bedah kasus. Dalam sosialisasi tersebut disebutkan UNHCR dibentuk Majelis Umum pada Desember 1950, telah memulai kegiatannya pada 1 Januari 1951. Sejak itu, sifat kemelut pengungsi berkembang terus menerus sehingga organisasi dibawah naungan PBB itu harus mengambil dan menyusun beberapa kebijakan yang efektif mengatasi keanekaragaman masalah yang dihadapi para pengungsi.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 51 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: