www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Peran Perempuan dalam Pembangunan Bangsa Dan Negara

E-mail Cetak PDF

Perempuan banyak menjadi sorotan masyarakat, dimana pendidikan formal perempuan lebih rendah dibanding laki-laki, sehingga lapangan kerja bagi perempuan lebih banyak dilevel bawah, Sehingga kualitas hidup perempuan sangat rendah....

Perempuan banyak menjadi sorotan masyarakat, dimana pendidikan formal perempuan lebih rendah dinading laki-laki, sehingga lapangan kerja bagi perempuan lebih banyak dilevel bawah, Sehingga kualitas hidup perempuan sangat rendah.
Pekerjaan bagi perempuan sering dikaitkan dengan pekerjaan domestic (pembantu rumah tangga, pelayan took) yang dihargai lebih rendah disbandingkan dengan pekerjaan public (karyawan kantor). Hal tersebut dipaparkan Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sambas, Drs. Syaiful Djamil, M.Si saat membuka acara Penilaian Lomba Desa P2WKSS yang digelar di Desa Sepinggan Kecamatan Semparuk, Senin (26/10).
Banyak juga perempuan, lanjut Syaiful sebagai kepala rumah tangga yang menjadi tulang punggung perekonomian keluarga, perempuan juga sebagai ibu sekaligis pendidik pertama dan utama bagi keluarga. “Seperti ungkapan yang sering kita dengar, Surga berada dibawah telapak kaki ibu”, jelasnya dihadapan Tim Penilai Lomba Desa P2WKSS Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Serta Kepala Bagian dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sambas dan Camat Semparuk beserta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.
Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup perempuan, jelas Syaiful, Pemerintah telah membuat suatu program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dengan tujuan mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan dalam mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat desa dan kelurahan, dengan perempuan sebagai penggeraknya, ungkap Syaiful yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sambas.
“Dengan adanya program P2WKSS kaum perempuan dapat terangkat dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pemberdayaan perempuan kea rah yang positif”, tuturnya.
Dengan adanya penilaian lomba desa P2WKSS ini, harapkan Syaiful, dapat mendorong Ibu-Ibu rumah tangga agar memiliki kemampuan untuk ikut menyehatkan dan mensejahterakan keluarga dan mampu berperan aktif dalam pembangunan, pintanya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 39 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: