www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
COVID19

Wabup Halal Bihalal ke Sekura

E-mail Cetak PDF

TELUK KERAMAT - Wakil Bupati Sambas dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH menghadiri Halal Bihalal masyarakat Kecamatan Teluk Keramat. Kegiatan diselenggarakan di Gedung Serba Guna Sekura Kec Teluk Keramat, Sabtu (3/10). Dikoordinatori Kantor Camat bekerjasama BKMT Teluk Keramat, halal bihalal berlangsung meriah dengan penampilan kasidah dari desa tri mandayan dan tausyah keagamaan dari salah satu ustads terkenal di Kecamatan Sekura.

 

Dalam kunjungan kerjanya, wabup disambut langsung Camat Teluk Keramat Drs H Uray Heriansyah didampingi Ketua TP PKK Kec Sekura, Kapolsek Sekura dan beberapa tokoh masyarakat. Moment tersebut dimanfaatkan Juliarti menyampaikan informasi pembangunan dan bersilaturahim dengan undangan yang hadir. ”Berhubung masih suasana idul fitri, saya baik selaku pribadi dan pemerintah kabupaten sambas memohon maaf lahir dan bathin kepada semua undangan yang hadir,” ujarnya.

 

 

Mengenai informasi pembangunan, mantan kadis kesehatan ini meminta dukungan dengan rencana kedatangan beberapa tamu ke Kabupaten Sambas. Dijelaskan Juliarti beberapa tamu penting dijadwalkan akan bertandang ke Bumi Terigas dalam waktu dekat ini. ”Diantaranya Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri dalam negeri dan beberapa pejabat penting akan berkunjung. Ini menjadi nilai tambah bagi pembangunan Kabupaten Sambas, karena kunjungan mereka dalam rangka mencanangkan Kawasan Kota Terpadu Mandiri di Sajingan Besar dan meresmikan gedung CIQS di Aruk Sajingan Besar,” jelas dia.

Juliarti meminta kepada seluruh stakeholder memberikan sosialisasi dan himbauan kepada lapisan masyarakat agar siap menghadapi perubahan pembangunan Kabupaten Sambas. Dia berharap masyarakatnya tidak menjadi penonton dirumah sendiri. ”Ingatkan masyarakat bahwa pendidikan, sekolah penting bagi kemajuan daerah kita,” sebut dia.

Mantan Direktur RSUD Pemangkat ini menegaskan beberapa langkah kaitan erat dengan pembangunan bidang religius. Komitmen membangun sektor agama dipaparkan dia salah satunya adalah mencari bakat qori-qoriah terbaik. Karena dinilai wabup, kabupaten sambas sedang krisis dalam hal ini. ”Moment MTQ Kabupaten pada Februari 2010 nanti kita jadikan ajang mencari bakat terbaik, Pemda dan LPTQ Kabupaten Sambas sedang menyiapkan motivasi berupa umroh dan sepeda motor bagi  mereka yang memiliki nilai diatas standar penilaian,” tutur dia.

Selain menghadiri halal bihalal di sekura, Wabup pada hari yang sama, Sabtu (3/10) juga melakukan kunjungan kerja ke Desa Simpuan Kecamatan Semparuk. Juliarti menghadiri undangan tokoh masyarakat desa setempat guna menyampaikan beberapa informasi pembangunan kepada masyarakat Desa Simpuan. Sedangkan di Desa Mekar Sekuntum Kecamatan Tebas, Juliarti meresmikan sanggar senam organisasi masyarakat kijang berantai Kecamatan Tebas dan Sunnatan Massal. ”Saya selaku perwakilan Pemerintah Daerah terlepas sebagai salah satu pengurus organisasi ini sangat mendukung kegiatan sunnatan massal ini. Karena sebagai bentuk dukungan kepada pemda mewujudkan pembangunan khususnya bidang kesehatan,” ucap wabup saat memberikan sambutan pada peresmian Sanggar dan Sunnatan Massal yang digelar Pengurus Cabang Kijang Berantai Kecamatan Tebas.

 

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 61 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: