www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Penutupan Pameran, Perputaran Uang Capai 7 Miliar

E-mail Cetak PDF
Serahkan Menang10 hari pelaksanaan pameran pembangunan menyemarakkan Hari Jadi Kota Sambas ke-387 dan Perpindahan Ibukota Kab Sambas ke-19 mencatatkan rekor tersendiri. Diungkapkan Sekretaris Daerah Kab Sambas, Drs H Uray Tajudin Msi pada malam penutupan pameran, Senin Malam (6/8) perputaran uang selama helatan pameran berlangsung melebihi ekspektasi. “Geliat perekonomian dan antusiasme masyarakat sangat tinggi selama kegiatan berlangsung,” ujar dia.

Sesuai data yang ada, sebut Tajudin, event pameran tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2017 tutur dia, perputaran uang mencapai 6 koma 2 milyar rupiah. “Helatan tahun 2018 ini, perputaran uangnya selama 10 hari mencapai sebesar kurang lebih 7 milyar rupiah,” terang Sekda.

Data itu jelas Uray Tajudin, diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner untuk para peserta pameran, pedagang hamparan dan pengelola parkir kendaraan bermotor. Selain perputaran uang, yang menjadi perhatian Sekda, adalah antusiasme warga meramaikan pameran pembangunan.

“Stand dengan pengunjung tertinggi, diketahui dari data buku pengunjung adalah dinas pertanian dan ketahanan pangan kab sambas dengan kunjungan mencapai 3.823 pengunjung, dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu, 3.558 pengunjung dan sekretariat daerah 3.073 pengunjung,” jelas Sekda sekaligus ketua panitia penyelenggara pameran pembangunan.

Adanya peningkatan antusiasme warga ikut ambil bagian menyemarakkan pameran pembangunan tahun ini menurut dia dikarenakan banyak Organisasi Perangkat Daerah mulai berkreasi dengan penyajian data dan pelayanan publik. Selain itu, dia menjelaskan, prilaku masyarakat terhadap kebutuhan informasi juga semakin membaik.

“Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi, beberapa OPD telah memberikan pelayanan terbaik, dengan menghadirkan pelayanan publik langsung di Stand Pameran. Semoga ini semakin mendekatkan masyarakat dengan organisasi perangkat daerah yang memberikan pelayanan publik,” tegas dia.

Penutupan pameran juga disemarakkan dengan penentuan pemenang stand terbaik dari unsur Perangkat Daerah. Terbaik Pertama diraih Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Terbaik Kedua Dinas Kesehatan, Terbaik Ketiga Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan LH, Terbaik Harapan Pertama Stand BNP2TKI, Terbaik Harapan Kedua Stand MAN IC Sambas dan Terbaik Harapan Ketiga Dinas Perhubungan Kab Sambas. Stand Favorit Pilihan Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc memilih Stand Sekretariat Daerah Kab Sambas, dan Stand Polres Sambas dipilih oleh Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH sebagai stand favorit Wabup.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 80 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: