www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kampanye 3 End Lawan Kekerasan dan Diskriminasi

E-mail Cetak PDF
hairiahKampanye Three Ends, adalah komitmen mengakhiri tiga aspek. Yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan ekonomi perempuan. Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, mengajak semua masyarakat mengkampanyekan tri end tersebut. Kata dia, harus bersama-sama agar ini bisa berjalan dengan baik.

“Mulailah dari diri sendiri, jangan sampai kita membiarkan diri kita menjadi pelakunya. Jangan kita yang menghadirkan kekerasan tersebut,” ujar dia di Halaman Istana Alwatzikoebillah Sambas, Jumat (10/8). Seruan itu disampaikan wabup dihadapan forum anak daerah, gabungan organisasi wanita dan beberapa pejabat pemda kab sambas.

Menurut dia, sangat penting memberikan peringatan sedini munkin untuk memerangi apa yang menjadi kampanye tri end tersebut. “Kekerasan dan eksploitasi terhadap perempuan dan anak setiap harinya hampir kita temui disemua informasi media massa. Menjadi konsumsi umum, dan dikomentari serba salah. Pemahaman yang benar harus disampaikan, dan peserta kampanye tri end hari ini, adalah duta guna memberikan pemahaman yang benar,” tegas dia.

Bahkan lanjut dia, seringkali perempuan tidak sadar bahwa dirinya telah mengalami kekerasan. Itulah menurut Hairiah, perempuan harus diedukasi tentang bentuk-bentuk kekerasan yang bisa saja dialaminya. “Kekerasan tersebut bisa kekerasan fisik, kekerasan emosional atau psikologis, kekerasan ekonomi, maupun kekerasan seksual,” terangnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 46 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: