www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bersama Beri Perhatian Pekat dan Miras

E-mail Cetak PDF
sosialisasi peraturanBupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc mengajak seluruh lapisan masyarakat turut memerangi Penyakit Masyarakat. Bupati mengatakan, ada beberapa upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah sebagai bentuk komitmen memberi kesadaran kepada masyarakat pentingnya menyikapi penyakit masyarakat.
Diantaranya menggelar razia rutin bersama aparatur penegak hukum seperti Polri hingga melibatkan satuan TNI. “Saya meminta para camat saling berkoordinasi dengan desa-desa hingga ketingkat RW RT. Yakni membentuk tim pekat mulai dari level terbawah seperti RT,” pesan Atbah. Bupati memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memberikan laporan berupa aduan terkait maraknya penyakit masyarakat termasuk peredaran miras yang beroperasi di wilayah kabupaten sambas.

“Kita konsen termasuk di peredaran minuman keras atau miras, aduan masyarakat, insya Allah segera kita tindaklanjuti,” terang Bupati. Dia mengungkapkan, terbaru, Bupati bersama jajaran Polres Sambas dan Yonif 645 menggelar razia pekat di Desa Tanah Hitam. Aduan masyarakat yang masuk, sebut Bupati, ada kekhawatiran masyarakat desa tanah hitam, jika miras dilakukan pembiaran, daerah mereka terpapar azab Allah Subhanahu Wa Ta’Ala.

“Kejadian musibah Tsunami di Anyer, sudah semakin cukup sebenarnya untuk kita bertaubat. Untuk kita menghindarkan diri kita dari perbuatan maksiat, penyakit masyarakat. Pemerintah melakukan razia bukan memberikan perlawanan kejahatan, tetapi pemerintah ingin memperbaiki kejahatan agar kembali ke jalan yang benar,” sebut Bupati.

Atbah mengajak seluruh lapisan masyarakat merubah pola pikir dan pola prilaku. Dengan memberi perhatian serius pada penanganan penyakit masyarakat, menurut Bupati adalah bagian dari upaya menyelamatkan generasi mendatang dari kehancuran. “Musuh kita saat ini adalah penyakit masyarakat termasuk miras, narkoba, banyaknya maksiat, hingga masalah kemiskinan dan kebodohan. Semoga Allah berkenan untuk kita semua masyarakat kabupaten sambas khususnya dan Indonesia, untuk berubah menjadi bangsa yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera,” papar dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 59 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: