www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
COVID19

Bupati Apresiasi Eksistensi DAD

E-mail Cetak PDF
dadBupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH memberikan apresiasi terhadap eksistensi Dewan Adat Dayak Kabupaten Sambas. Dikatakan dia, saat menghadiri pelantikan pengurus DAD Kab Sambas di Gedung Paroki, Kamis (5/12), masyarakat Dayak sangat berkontribusi besar untuk memajukan Kabupaten Sambas.

Dia menuturkan hidup ini penuh dengan perbedaan, tetapi dengan perbedaan itulah yang membuat semakin rukun. “Jangan mudah di pecah belah oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Perbedaan agama, suku, dan ras bukan menjadi masalah dalam kehidupan, dengan perbedaan kita semakin kuat,” ujar dia. Harapan dia, dengan adanya perbedaan bisa saling bekerja sama, saling mencintai antar sesama, hormat menghormati, saling menghargai, dan akhirnya menciptakan kedamaian bagi semua.

Bupati mengajak DAD dan seluruh komponen masyarakat dayak di kabupaten sambas, berpartisipasi aktif membangun kab sambas. Kata dia, Pemerintah Daerah Kab Sambas tidak menutup akses masyarakat dalam membangun negeri ini. “Dilantiknya pengurus baru Dewan Adat Dayak ini, harus didukung dengan kekompakan didalam internal kepengurusan. Saya tidak akan mengintervensi DAD, tapi saya tetap mengajak DAD ikut memajukan kabupaten sambas dan meningkatkan nilai-nilai kebudayaan yang ada serta menjaga kerukunan yang selama ini telah terbentuk,” ingat dia.

Tidak hanya untuk DAD, Bupati juga mengajak organisasi budaya dan masyarakat lainnya turut berpartisipasi pada pembangunan kabupaten sambas. Dia berharap, banyak masukan, saran maupun kritik yang membangun dan mengarah kepada kabupaten sambas yang lebih maju. “Kita bisa karena bersama-sama membangun negeri ini. Mari kita hadirkan kerukunan, kenyamanan dalam kita membangun kabupaten sambas,” ajak Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 67 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: