www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Penyerahan KIS dan LU Untuk Warga Tebas

E-mail Cetak PDF
serahkan kisWarga Kecamatan Tebas penerima Kartu Indonesia Sehat dan Bantuan Bertujuan Lanjut Usia berbahagia. Pasalnya, penyerahan KIS dan BLU itu diserahkan langsung Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH, Senin (9/12) di Gedung Serbaguna Tebas. Penyerahan disaksikan langsung Perwakilan Dinas Sosial, Camat Tebas, dan Forkopimcam Tebas.

Yang diserahkan diantaranya Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin dan Penyerahan Bantuan Bertujuan Lanjut Usia (Bantu LU) yang diterima langsung oleh para penerima bantuan. Terlaksananya kegiatan itu, dijelaskan Haliman, Kabid Sosial Dinas SosPMD Kab Sambas tentu telah melalui beberapa rangkaian.

Kata dia mulai dari kegiatan verifikasi calon peserta penerima bantuan iuran jaminan kesehatan, ketepatan sasaran terhadap berbagai program penanggulangan kemiskinan hingga warga mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan bantuan Bertujuan Lanjut Usia ( Bantu LU) agar program penanggulangan kemiskinan dapat terwujud. “Kita telah melaksanakannya sesuai prosedur yang ditetapkan kementerian sosial RI. Harapan kita, program ini benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran,” ujar Haliman.

Ditambahkan Haliman, keberhasilan program penerima bantuan iuran dan bantuan bertujuan lanjut usia yang dibayar oleh pemerintah diperlukan beberapa hal. Termasuk sebut dia ketersediaan data yang akurat dan up to date. “Kami selalu berupaya agar data yang kami sampaikan ke pemerintah pusat akurat dan terbaharukan,” ingat dia.

Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH dalam sambutannya mengatakan, keakurasian data merupakan suatu keharusan. "Sesungguhnya membangun desa tanpa disertai dengan data yang akurat dan up to date akan menimbulkan berbagai permasalahan di lapangan,” tutur dia.

Bupati menegaskan, diperlukan komitmen bersama dalam membangun database yang sama mulai dari pemerintah desa, pemerintah kabupaten, provinsi bahkan sampai ke tingkat pusat. Sekarang ini kata dia, telah didukung dengan penerapan teknologi informasi. “Pedoman kita juga sudah ada, yakni diatur dalam undang-undang nomor 13 tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin," terang Atbah.

Atbah berharap Kartu Indonesia Sehat ini digunakan masyarakat tidak mampu guna mengakses pelayanan kesehatan. Begitu juga dengan bantuan bertujuan lanjut usia, dia meminta dapat meningkatkan kesejahteraan sosial lanjut usia. "Pemerintah Kabupaten Sambas menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, semoga program ini berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan. Karenanya saya mengajak agar kita selalu mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya," ajak dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 34 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: