www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Semakin Dekatkan PMI dengan Masyarakat

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 12 13 at 23.51.47Ada pesan khusus Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc., MH kepada pengurus baru PMI Kecamatan se-Kab Sambas yang baru dilantik, Jumat (11/12). Bupati meminta, pengurus semakin solid dan semangat dalam mencapai target sasaran kinerja organisasi. Dikatakan Atbah, PMI harus bisa mewujudkan Visi PMI secara global maupun capaian jangka pendek.
"Pengurus baru, energi baru. PMI merupakan organisasi penting, harus bisa mengembangkan kreatifitas dalam mewujudkan visi misi PMI," tutur dia saat menghadiri Pelantikan Pengurus PMI Tingkat Kecamatan se-Kab Sambas, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, jumat (11/12). Pengurus baru dilantik langsung oleh Ketua PMI Kab Sambas, Hj. Lusyanah Kosasih, disaksikan Sekda Kab Sambas dan pimpinan beberapa OPD.
Hal lain yang menjadi perhatian Bupati, yakni PMI diminta semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Kata dia, banyak hal yang dapat dilakukan guna mendekatkan diri dengan masyarakat. "PMI dihuni oleh orang-orang mulia, yang punya kepedulian kemanusiaan, kita beruntung diberi kesempatan menjadi pengurus PMI, karena ini merupakan peluang untuk kita beramal, untuk memberikan nilai lebih pada kepedulian atau care," sebut Bupati.
Bupati yakin, dengan totalitas mewujudkan visi PMI, memberikan dampak baik pada akhlak seseorang. Menurut Bupati, dengan tingginya rasa kepedulian, dapat membuat hati kita semakin lembut, santun, lebih peduli dan perhatian kepada keluarga dan semua yang memerlukan. "Pengurus baru ini, saya yakin PMI menjadi organisasi yang semakin profesional, tidak hanya mengumpulkan darah, kedepan harus lebih diperluas lagi cakupannya. Terpenting adalah hadirkan ketulusan, keikhlasan menjadi relawan dalam organisasi ini," tutur Bupati.
WhatsApp Image 2020 12 13 at 23.51.47 1Atbah mengingatkan bagaimana konsep Rasulullah Shalallahi Alaihi Wassalam dalam tolong menolong. Bupati menjelaskan, bagaimana kebaikan yang dilakukan tangan kanan, tidak diketahui oleh tangan kiri. "Rasulullah mengajarkan kita tentang ketulusan dalam tolong menolong. Insya Allah dengan ketulusan, akan menghadirkan kebersamaan dan ikatan hati yang lebih baik lagi," imbuh dia.
Ketua PMI Kab Sambas, Hj Lusyanah Kosasih mengatakan PMI Kab Sambas terus berbuat upaya nyata menggerakkan organisasi PMI Kab Sambas guna semakin dekat dengan masyarakat Kab Sambas. Beberapa langkah penting, sebut Lusyanah telah ditempuh PMI Kab Sambas. "Kami terus berupaya memasifkan kembali gerakan donor darah massal, menggalang bantuan beragam dari berbagai pihak. Melakukan gerakan bersama tanggulangi bencana, hingga pembagian masker," ungkap Lusyanah.
Ketua PMI meminta, pengurus kecamatan harus bersinergi dengan pengurus Kabupaten. Dia mengingatkan, bagaimana kedepan rasa kepedulian antar sesama semakin meningkat. "Agenda terkini yang menjadi perhatian bersama kami adalah pembentukan palang merah remaja dan memasifkan gerakan donor darah," ungkap Lusyanah.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 217 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: